5:23 pm - Sabtu November 18, 2017

Jurnalis TV Diminta Tingkatkan Kompentensi di Era Konvergensi

274 Viewed Redaksi 0 respond

Ilustrasi jurnalis televisi (ddiyah/wp)

Samarinda--Era digitalisasi media terus mulai masuk ke industri media di Indonesia. Lambat laun, media di dunia akan masuk dalam era konvergensi media yang sangat membutuhkan teknologi tinggi.

“Cepat atau lambat, Indonesia akan memasuki era konvergensi media yang sangat membutuhkan kompetensi tinggi bagi jurnalis. Jika kita tidak mengembangkan diri, kita akan tertinggal,” kata Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pusat Yadi Hendriana dihadapan peserta Musyawarah Daerah IJTI Kalimantan Timur (Kaltim) di Samarinda, Sabtu (4/6/2014).

Yadi mengingatkan, perpindahan teknologi penyiaran dari analog ke digital, membutuhkan kompetensi menuju jurnalis yang profesional. Jika tidak, jurnalis Indonesia akan tertinggal oleh jurnalis di negara lain.

“Kalau era konvergensi sudah masuk, kita semua tentu tidak mau tersisih oleh jurnalis dari negara lain yang punya kompetensi untuk era konvergensi ini. Tentu tidak mau kan?” kata Pemimpin Redaksi MNC TV ini.

Yadi juga memberikan pemahaman agar jurnalis televisi di Kaltim untuk terus meningkatkkan kemampuan diri, memahami teknologi, dan memahami proses konvergensi media, maka jurnalis tersebut bisa disebut profesional. “Jika sudah profesional, tentu bayaran mahal. Ini yang harus kita kejar. Dan ini adalah cita-cita IJTI,’ katanya.

Single content advertisement top

Yadi Hendriyana hadir di Samarinda, Kaltim untuk menghadiri Musyawarah Daerah IJTI Kaltim. Dalam musyawarah kali ini, akan dipilih ketua IJTI Kaltim yang baru. Sebelumnya, Ketua IJTI Kaltim dipimpin oleh Suriyatman. (sindo)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Listrik Padam, Ratusan Tahanan Polresta Medan Mengamuk

Warga Laweung Mengamuk, Mobil Tim Relawan TRA Dibakar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply