11:43 am - Selasa November 21, 2017

Jokowi Ingin Jadikan Jakarta Kota Religius

283 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Jakarta sebagai Ibu kota negara harus memiliki sisi religius. Jokowi pun berencana bakal menjadikan Jakarta kota religius dengan menggandeng Kementerian Agama RI.

“Ya Jakarta ini kan kota, religius, ya religiusnya harus ada, harus muncul, ya,” ujarnya, usai membuka acara Jakarta Night Religious Festival 2013, di Monas, Jakarta, Senin (14/10).

Sementara itu, Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar siap mendukung rencana Jokowi itu. Nasaruddin menyambut positif rencana Jokowi yang bakal menjadikan Jakarta kota yang religius.

“Sebagai Wamen ya segala sesuatu yang positif ya harus kita dukung. Dan ini adalah sesuatu yang positif,” ujar Nasaruddin.

Single content advertisement top

Nasaruddin mengatakan di malam Jakarta Night Religious Festival ini, dia mendampingi Jokowi dengan kapasitasnya sebagai rektor Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) Jakarta.

Menurut Nasaruddin, institut itu dibawah pengawasan Pemprov DKI Jakarta.

“Jadi sebagai perguruan tinggi satu-satunya yang menghasilkan penghafal Al-quran. Ini tentu harus berbahagia juga dengan adanya syiar-syiar seperti ini. Sebab, kami dipercaya sebagai rektor ikut mentakbirkan malam Idul Adha ini. Jadi alumni-alumni ini, dan ikut meramaikan semua bersama perguruan tinggi lainnya,” ujar Nasaruddin. (merdeka)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Sambut Idul Adha, Rakyat Aceh Larut Dalam Takbiran

Keluarga Cendana Sumbang 30 Sapi Kurban

Related posts
Your comment?
Leave a Reply