10:36 pm - Senin November 20, 2017

Jika Pemeriksaan Anas Tak Sesuai Aturan, Buyung Siap Lawan KPK

302 Viewed Redaksi 0 respond
Jika KPK Periksa Anas Tak Sesuai Aturan, Buyung Akan Melawan

Adnan Buyung Nasution, Ketua Penasehat Hukum Anas Urbaningrum (iamage: tribinnews)

Jakarta–Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tidak keberatan diperiksa terkait kasus proyek Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Namun penasihat hukum Adnan Buyung Nasution tetap keberatan jika kliennya diperiksa terkait frasa proyek-proyek lainnya sebelum KPK menjelaskan secara rinci.

“Kalau diperiksa untuk Hambalang silakan, tapi kalau lain-lain itu apa jadi kita tahu perkembangannya bagaimana,” kata Buyung di Gedung KPK, seperti dilansir inilah.com, Rabu (29/1/2014), saat mendampingi Anas.

Single content advertisement top

Pengacara senior itu melihat sangat prinsip sekali bahwa KPK harus menjelaskan seorang tersangka dipaggil dalam kasus apa saja. Jika tidak dijelaskan bisa saja melanggar hukum. Jika tidak sesuai dengan prosedur, kata Buyung, maka penasihat hukum tetap akan melakukan perlawanan. Namun, jika dilakukan sesuai aturan, langkah KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi harus didukung.

“Kalau diperiksa dengan baik, kita ikuti, dan dukung KPK dalam pemberantasan korupsi. Tapi, caranya harus berdasarkan hukum dan menghormati harkat dan martabat manusia, kalau berlebihan harus kita cegah,” tandasnya. (inl/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
prev-next.jpg

Dana Saksi Parpol 700 M Bukti Negara Amburadul

Presiden Ingatkan Negara Tetangga Tak Masuki Kedaulatan RI

Related posts
Your comment?
Leave a Reply