11:31 am - Jumat September 22, 2017

Jika Harga Sembako Tak Turun, Berarti Ada Kecurangan !

514 Viewed Redaksi 0 respond
Kondisi Pasar Sayur Peunayong Banda Aceh (foto antaraaceh)
Jakarta–Pemerintah telah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar serta Elpiji 12 kilogram (kg). Dengan adanya penurunan ini, diharapkan harga-harga bahan kebutuhan pokok juga turun.
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil menegaskan, jika harga Sembako atau harga bahan pokok di pasaran tidak turun, itu berarti ada kecurangan (fraud) di struktur pasar.
Menurut Sofyan, dengan turunnya BBM dan Elpiji 12 kg, seharusnya harga Sembako di pasaran ikut turun. “Kalau tidak turun maka ada fraud di pasar,” tegas Sofyan di Istana Merdeka, Jakarta, seperti dilansir okezone, kemarin.

Di sisi lain, dia mengatakan turunnya harga semen di Indonesia karena biaya produksi yang murah juga. “Tentu produk lain juga diharapkan (turun). Ongkos angkut dan produksi turun. Maka diharapkan terjadi penurunan,” paparnya.

Sekadar informasi, BBM jenis Premium mulai minggu malam jam 24.00 WIB atau Senin 00.00 WIB turun menjadi Rp 6.600 per liter, sedangkan Solar turun menjadi Rp 6.400 per liter. Untuk gas Elpiji 12 kg turun menjadi Rp129 ribu. Sedangkan untuk semen yang diproduksi oleh BUMN (grup Semen Indonesia) turun Rp 3.000 per sak. (okezone/pr)

Single content advertisement top

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Menteri Susi Usulkan Gaji PNS Naik 50%

Astagfirullah, Jokowi Lantik Bos Judi Jadi Wantimpres

Related posts
Your comment?
Leave a Reply