12:54 pm - Selasa Oktober 24, 2017

Jepang Bikin Bunga Api Terbesar di Dunia

490 Viewed Redaksi 0 respond
Jepang Bikin Kembang Api Raksasa (image: daily mail/liputan6)

Nigata, Jepang–Setiap anak-anak pasti senang bermain kembang api. Berbagai bentuk kembang api pun tercipta agar semakin menarik perhatian orang untuk membelinya.

Seperti dikutip liputan6.com dari Daily Mail, Sabtu lalu, di Jepang terdapat kembang api yang berdiameter 1,2 meter. Kembang api tersebut kemudian diberi nama Yonshakudama.

Yonshakudama menjadi kembang api single terbesar di dunia. Tidak tanggung-tanggung, beratnya mencapai 420 kg dengan diameter 1 m yang memiliki pipa peluncur sangat besar. Kembang api ini dibuat oleh Honda Masanori di perusahaan Katakai Fireworks Co, Niigata, Jepang.

Single content advertisement top

Biasanya Yonshakudama diluncurkan setiap 9-10 September dalam festival Katakai-Matsuri di kota Katakai. Ledakannya sendiri bisa setinggi 800-an meter ke atas dengan diameter bunga apinya sebesar 700 meter.

Dalam pembuatannya, Yonshakudama telah menghabiskan dana sekitar Rp 17 juga untuk setiap bola raksasa. Lebih lanjut, fotografer Inggris, Tony McNicol yang tinggal di Jepang kemudian mengabadikan proses pembuatan kembang api tersebut saat mengunjungi pabriknya.

Untuk keamanan, pabriknya memiliki bahan-bahan yang terbuat dari tanah. Sumber api di sana juga memakai alat khusus agar tidak menimbulkan percikan api sehingga membahayakan bahan peledak. (dm/liputan6)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ssst…Cinlok Dengan Teman Sekantor

Fantastis….Pengemis Ini Raup Rp. 95 Juta Selama Ramadhan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply