10:22 am - Kamis September 21, 2017

Jengkel, Pengusaha Australia Minta Tony Abbort Bunuh Diri

289 Viewed Redaksi 0 respond
Pengusaha Australia Minta PM tony Abbort Bunuh Diri karena Jengkel dengan kebijakan Abbort (merdeka.com)

Camberra–Pengusaha kaya raya asal Australia, Clive Palmer, kemarin memicu kontroversi. Dia menilai Perdana Menteri Tony Abbott lebih baik bunuh diri saja karena tidak peduli lagi pada sektor pendidikan.

Clive yang memiliki bisnis pertambangan mengaku jengkel setelah pemerintahan Abbott memangkas dana bantuan untuk universitas di seantero Negeri Kanguru.

Single content advertisement top

“Bunuh diri sajalah Tony Abbott,” ujarnya seperti dilansir Channel News Asia, yang dikutip merdeka.com, Rabu (4/3).

Miliarder yang dikenal karena kebijakan pro-pendidikan itu mengecam rencana pemerintah memangkas subsidi pendidikan tinggi sebesar 1,25 persen pada 2015. Kebijakan itu akan membuat rata-rata biaya kuliah melonjak enam persen lebih mahal.

Abbott mengaku ingin menghemat ASD 900 juta anggaran pemerintah. Dana itu sebetulnya dibutuhkan 80 ribu mahasiswa tingkat S1 hingga pascasarjana untuk membayar SPP lebih murah.

Komentar Clive soal ‘bunuh diri’ mengundang kecaman publik. Sejak kemarin, dia diserang banyak pengguna Twitter.

“Ketika Clive Palmer meminta perdana menteri bunuh diri, dia sudah mempermalukan dirinya sendiri,” ujar seorang pengguna Twitter.

Clive yang juga seorang politikus independen di parlemen, segera meminta maaf atas komentarnya. Dia berusaha meluruskan maksud kata-katanya yang menyerang Abbott.

“Bunuh diri yang saya maksud tentu dalam bidang politik. Abbott sama saja bunuh diri karena mengeluarkan kebijakan yang bertentangan dengan aspirasi warga Australia,” tuturnya.

Lewat Twitter, Clive kembali mengulang permintaan maafnya. Dia mengaku sembrono memakai istilah bunuh diri. (merdeka.com)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

ISIS Bentukan Amerika Serikat, Bukan Islam

ISIS Serang Mesjid Syiah di Yaman, 137 Jamaah Tewas

Related posts
Your comment?
Leave a Reply