3:11 pm - Sabtu November 23, 4244

Jelang Ramadhan, Stok Pangan Aceh Aman

184 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Darmansyah menegaskan, stok pangan di Aceh aman dan mencukupi jelang memasuki Ramadhan yang hanya tinggal beberapa minggu lagi.

“Dari pantauan kita di beberapa stokpile dan pergudangan milik bulog, untuk beras saat ini lebih dari cukup,” katanya seperti dilansir Waspada Online, Rabu (22/05)

Sementara itu, untuk kebutuhan lainnya,lanjut Darmansyah, seperti gula, terigu, telur, minyak goreng, dan komoditi penting lainnya, selama ini stok aman dan lancar. “Kebutuhan bahan pokok di Aceh memang masih tergantung dari Medan, dan saat ini pasokan lancar,’ ujarnya.

Mengenai kemungkinan lonjakan harga jelang memasuki Ramadhan, Darman menegaskan, pada prinsipnya pihaknya akan tetap melakukan pemantau dan montoring pergerakan harga pangan di beberapa pasar di Aceh, dan jika terjadi lonjakan harga yang tajam, maka pihaknya pasti akan segera mengambil tindakan intervensi pasar. “Kalau harga naik dengan lonjakan tajam kita akan intervensi,” tukasnya.

Beberapa alternatif intervensi pasar yang kemungkinan akan dilakukan, tambahnya, adalah dengan membuat Operasi Pasar (OP). “OP dilakukan untuk menstabilkan harga, dan saat ini mekanisme OP berjalan cukup efektif,” tandasnya. (Waspada)

Single content advertisement top

Editor: Khairu

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Harga BBM Naik, BBG Jadi Alternatif

GeRAK: BI Jangan Pilih Direksi Bank Aceh yang Cacat Integritas

Related posts
Your comment?
Leave a Reply