9:09 pm - Sabtu November 18, 2017

Jelang Ramadhan, Penjahit Peci Khas Aceh Kebanjiran Pesanan

162 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe–Sejumlah penjahit peci bordir di Kabupaten Aceh Utara dan kota Lhokseumawe mulai kebanjiran order menjelang Bulan Ramadhan. Pesanan topi diprediksi meningkat hingga 200% dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Salah seorang penjahit peci, Tgk Wasli (50), warga Teupin Punti Lhokseumawe kepada PikirReview mengatakan, “saat ini sudah banyak orderan topi dari para pedagang dan Teungku-Teungku pesantren, dan saya kira bulan juni akan membludak”, ujarnya.

Ia menambahkan, “seorang pedagang di Lhokseumawe sudah memesan 200-300 peci untuk puasa nanti, dan kami sendiri punya langganan sekitar 20 Pedangang, tukas Tgk Wasli.

Single content advertisement top

Sementara dari dayah, menurut Tgk Wasli, Taylornya sudah mendapatkan pesanan dari 10 Dayah di Aceh Utara. “Mereka minta dibuatkan peci motif khas Aceh dalam berbagai seni”, paparnya.

Untuk mengantisipasi pesanan peci, Tgk Wasli sudah memperkejakan 6 orang tukang jahit bordir. Ia menjelaskan, “Untuk pesanan kopiah biasa dipatok harga  Rp. 20.000 – Rp.50.000. Sedangkan kopiah yang bermotif  Aceh dipasarkan dengan harga Rp 6.0000- 80.000,” terangnya.

Sementara Tgk. M.Yusuf (45) warga simpang Keuramat, Aceh Utara juga mendapat orderan peci yang banyak dari pedagang. Akibatnya dia harus menambah mesih jahit  agar bisa kelar tepat waktu.

Menurutnya, “harga kopiah untuk pelanggan biasa Rp 40.000 hingga  Rp. 70.000,- ,sedangkan untuk para pedagang, itu ada harga khusus dan diskon, “pungkas Tgk Yusuf (Muly)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Demi HP, Anak SMP ini Jual ‘Kiceng’

Di Aceh Utara, Masyarakat Gencar Latihan Rapa’i Daboh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply