12:52 pm - Senin November 20, 2017

Jelang Pemilu, Polda Aceh Inventarisir Titik Rawan Gangguan Keamanan

327 Viewed Redaksi 0 respond
Kapolda Aceh Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu

Kapolda Aceh, Irjen Pol Herman Effendi (kiri) memeriksa perlengkapan kendaraan operasional Pengamanan Pemilu (image: antarafoto/ampelsa)

Banda Aceh–Pihak kepolisian daerah Aceh telah menginventarisir titik rawan gangguan keamanan dan ketertiban pada pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) legislatif 4 April 2014.

“Kita telah melakukan inventarisir titik rawan sebagai salah satu upaya mencegah jangan sampai terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban umum pada Pemilu mendatang,” kata Kapolda Aceh Irjen Herman Effendi usai memimpin apel pengamanan Pemilu 2014 di Banda Aceh, hari in.

Kapolda mengatakan para personil Polri yang terkait dengan pengamanan Pemilu itu harus benar-benar siap untuk menyukseskan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Saya meminta para personil Polri terutama yang terlibat langsung dalam pengamanan Pemilu agar meningkatkan kesiapsiagaan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu yang tinggal beberapa bulan lagi,” katanya menambahkan.

Single content advertisement top

Polda Aceh akan mengerahkan sebanyak 9.328 personil atau dua pertiga kekuatan Polri untuk pengamanan Pemilu legislatif 9 April 2014, yang diharapkan dapat berjalan sukses di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Saya akan cek sendiri kesiapan personil pengamanan Pemilu. Personila juga harus tahun tugas yang diembankan kepadanya masing-masing,” katanya menjelaskan.

Kapolda Irjen Herman Effendi juga meminta semua peralatan seperti persenjataan agar dicek ulang karena ditemukan ada yang rusak, terutama rusak karena bencana tsunami beberapa tahun silam.

“Saya menemukan senjata api yang rusak karena tsunami. Meski telah diperbaiki namun tetap saja rusak,” kata Kapolda menegaskan.

Dipihak lain, Kapolda Aceh juga menjelaskan kesiapan personil untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu legislatif secara umum cukup mantap, namun perlu dibenahi peralatannya. (antara)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Polantas Sumut Alergi Lihat Mobil Pribadi Plat Aceh

Kadis Perhubungan Banda Aceh Dipukul Oknum POM TNI AD

Related posts
Your comment?
Leave a Reply