3:11 pm - Senin November 23, 4274

Jelang Lebaran, Kue Medan Serbu Pasar Lhoksemawe

333 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe–Memasuki pertengahan puasa, omset penjualan kue lebaran mulai meningkat tajam. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tingkat pemesanan kue oleh masyarakat berbagai variasi jenis kue untuk lebaranmulai membanjiri pasar.

Pantauan PikirReview.Com di Kota Lhokseumawe, Selasa (23/7), tingginya pemesanan kue lebaran, malah didominasi oleh kue-kue yang didatangkan dari Medan, Sumatra Utara.

Akibatnya mayoritas kue-kue lokal harus bersaing dengan pasokan kue-kue dari Medan, jelang lebaran kali ini.

Single content advertisement top

Lukman (46), salah seorang pedagang kue lebaran di Jalan Perdagangan Lhokseumawe, mengatakan, “Stok kue yang ada di kota Lhokseumawe saat ini, sangat beragam, dan 70 puluh persen kue berasal dari Medan, sisanya kue-kue lokal dari home industri di Lhokseumawe dan Aceh Utara”, tuturnya.

Dia menambahkan, “ya ada sedikit perbedaan antara kue dari Medan dengan kue dari home industri di Aceh, yaitu pada keragaman tampilan serta rasa kue yang diminati oleh masyarakat juga berbeda,” katanya.

Meskipun para pedagang sudah menyiapkan beraneka ragam jenis kue untuk lebaran, namun sejumlah toko-toko kue belum disesaki oleh para pembeli. “Biasanya warga menyerbu toko-toko kue ketika puasa ramadhan tinggal seminggu lagi,” pungkas Lukman. (KS)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

BLHK Siap Atasi Sampah Alue Liem dengan Menanam Pohon Serapan

Di Lhokseumawe, Harga Ikan Melambung Selama Ramadhan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply