3:11 pm - Kamis November 24, 3707

Jelang Lebaran, Dishub Aceh Utara Himbau Para Pemudik

267 Viewed Redaksi 0 respond

Lhoksukon–Untuk memperkecil angka kecelakaan berlalulintas dalam mudik lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh Utara menghimbau kepada pemudik agar lebih berhati-hati. Himbauan ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan melalui kepala bidang transportasi darat, Muhammad Nasir, kepada pikirreview.com, Jum’at (02/8) 

“Bagi para pemudik, baik itu yang menggunakan roda 2 atau roda 4, agar dapat mengecek kembali kendaraan yang akan digunakan untuk melakukan mudik, serta melengkapi surat-surat kendaraan supaya dalam perjalanan nantinya tetap aman dan terhindari dari kecelakaan”, ujarnya.

Single content advertisement top

Ditambahkannya, “khusus bagi pemudik dengan menggunakan kendaraan roda 2, agar kiranya menggunakan kendaraannya tidak melebihi dari kapasitas yang telah ditentukan, karena mengingat penyebab dominan kecelakaan mudik biasanya disebabkan karena penumpang melebihi dari kapasitas kendaraan itu sendiri”, ungkap Nasir.

Lebih lanjut, Dishub Darat Aceh Utara juga mengimbau agar para supir angkutan umum seperti bus dan L300, agar tidak berugal-ugalan dalam mengemudi, karena mengingat banyaknya penumpang yang diangkut, serta mematuhi rambu-rambu lalulintas yang berlaku bagi semua pengguna jalan, sehingga kecelakaan lalulintas dapat diminimalisir.

Bagi seluruh pemudik untuk dapat memanfaatkan posko ketupat yang telah disediakan oleh pihak terkait. Untuk para supir juga dapat beristirahat sejenak jika perjalanan yang  ditempuh telah melebihi dari 5 jam, dan para supir angkutan umum untuk dapat menggantikan supir agar keselamatan penumpang tetap terjaga (Nuci).

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Di Kuta Makmur, Rumah Terbakar Saat Persiapkan Menu Buka Puasa

ODHA Santuni Yatim Piatu Yang Tertular HIV/AIDS

Related posts
Your comment?
Leave a Reply