6:50 pm - Selasa November 21, 2017

Jangan Biarkan Stres Berlarut Pada Diri Anda

435 Viewed Redaksi 0 respond
Jangan Biarkan Stres Berlarut

Ilustrasi (blogspot)

PikirReview.com–Kehidupan di jalan makin “panas”, sementara beban pekerjaan kian berat. Kelar yang satu, menyusul yang lain.

Itu belum lagi masalah keuangan yang kadang menambah beban kehidupan, termasuk urusan rumah tangga yang beragam. Jadi, stres pun menjadi makanan sehari-hari dalam masyarakat masa kini.

Untuk itu, agar tak larut dalam stres berkepanjangan, berikut cara-cara meredakan stres dengan relaksasi, dikutip tabloidnova dari situs www.getholistichealth.com.

1. Meditasi

Single content advertisement top

Meditasi tidak harus menydiakan waktu lama. Anda cukup menyisihkan waktu beberapa menit tapi dilakukan rutin.  meditasi bis amnejadi jeda setiap hari.  Anda bisa membersihkan pikiran Anda dan fokus pada ketenangan. Meditasi bisa dilakukan setiap pagi, sebelum memulai hari.

2. Rekreasi

Kadang Anda berbulan-bulan tidak bisa liburan lantaran tuntutan pekerjaan. Tapi relreasi tidak harus berhari-hari. Bahkan dengan waktu 10 menit pun Anda bisa melakukan rekreasi. Membaca buku atau melakukan hobi bisa menyegarkan pikiran Anda.

3. Latihan Pernafasan

Anda harus bekerja keras untuk menyelesaikan pekerjaan. Deadline pun sudah di depan mata. Tapi entah mengapa justru pikiran tak mau diajak kompromi. Coba ambil waktu 5 menit untuk latihan pernafasan. Hal membuat pikiran Anda lebih fokus. Percaya, deh,  waktu 5 menit tidak terbuang sia-sia.

4. Olahraga

Olahraga bisa meningkatkan hormon endorphin, yakni zat yang diproduksi tubuh ketika kita meras abahagia. Zat ini bisa berfungsi untuk kekebalan tubuh.  Hormon ini juga membuat pikiran menjadi nyaman.

5. Sadar Kehidupan

Persaingan semakin keras yang membuat tekanan kehidupan makin berat. Kita diburu-buru menyelesiakan pekerjaan dengan cepat. Apakah Anda akan menjalani kehidupan seperti ini terus-menerus. Coba deh perlambat kehidupan Anda. Tampaknya ini akan kontrapoduktif. Namun orang bekerja dengan tenang hasilnya lebih baik dibanding yang lagi stres.

6. Ngobrol dengan Teman atau Saudara

Ngobrol dan bercanda dengan teman teman sejawat atau keluarga bisa menjadi obat mujawab pelepas tres.

Editor: Safta

Sumber: tabloidnova

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Hah…..Makin Tua Kualitas Sperma ‘Makin Buruk’

Rumput Laut Mampu Atasi Obesitas…!

Related posts
Your comment?
Leave a Reply