3:11 pm - Selasa November 24, 2229

Israel Semakin Brutal, Izin Sembahyang Jumat 500 Warga Gaza Dicabut

326 Viewed Redaksi 0 respond
Para jamaah Sholat Jumat Warga Gaza bersembahyang di Luara Mesjid Al-Aqsa (arrahmah.com)

Jerusalem--Pihak berwenang Israel mencabut izin bagi sekitar 500 warga Palestina asal Gaza untuk bersembahyang Jumat di Jerusalem.

Hal tersebut ditempuh karena meningkatnya serangan roket dari Gaza ke wilayah Israel. Selasa (23/06) malam, satu rudal mendarat di sebuah lapangan terbuka di Israel selatan walau tidak ada korban yang jatuh, seperti dilansir bbc indonesia, hari ini.

Seorang juru bicara COGAT -sebuah unit di Departmen Pertahanan yang mengurus masalah Gaza- mengatakan pencabutan izin sembahyang itu hanya berlaku untuk Jumat 26 Juni ini.

Israel melonggarkan pembatasan warga Palestina dari dan ke Jalur Gaza maupun Tepi Barat menjelang bulan puasa pekan lalu dan mengizinkan sampai 800 warga Gaza untuk bersembahyang Jumat di Masjid Al-Aqsa.

Pelonggaran tersebut, menurut Israel, ditempuh dengan kondisi jika tidak ada lagi kekerasan, namun Jumat pekan lalu seorang pejalan kaki Israel dibunuh di Tepi Barat dan pada hari Minggu seorang politikus ditikam di Jerusalem timur.

Single content advertisement top

Israel sudah mencabut izin masuk ke Jerusalem untuk penduduk dari kampung asal warga yang membunuh pejalan kaki tersebut dan juga izin untuk 500 warga Tepi Barat untuk terbang dari Bandara Ben Gurion.

Musim panas tahun lalu berlangsung perang antara Israel dan kelompok Hamas di Gaza selama 50 hari, menewaskan sekitar 2.200 orang Palestina -sebagian besar warga sipil dan 73 orang Israel -kebanyakan tentara. (bbc/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Penyiksaan Etnis Rohingya Kembali Gegerkan Dunia

Musibah Mina, 112 Jamaah Haji Indonesia Belum Ditemukan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply