8:12 am - Sabtu November 18, 2017

Iskandar Budiman Lepas 580 Mahasiswa KPM STAIN Malikussaleh

292 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe–Sebanyak 580 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh hari ini, Rabu, 15Mei 2013 hingga 17 Juli 2013 akan mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM)  dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Dalam sambutannya, ketika melepas mahasiswa yang akan KPM, Ketua STAIN Malikussaleh Lhokseumawe, DR, Iskandar Budiman MCL, berharap agar mahasiswa harus mampu membawa misi kampus untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat.

“Mahasiswa harus menyadari sepenuhnya bahwa keberadaan mereka sebagai pendatang dan dituntut untuk berperilaku yang baik selama berbaur dengan masyarakat, dengan demikian relatif tujuan-tujuan pelaksanaan KPM akan lebih mudah dicapai,” ujarnya.

Single content advertisement top

Supaya misi yang diemban tersebut dapat diterima, mahasiswa harus dimulai dari sikap mental serta kemampuan pengendalian diri dengan tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar norma dan pranata sosial yang sudah melekat dalam masyarakat.

“Saya minta kepada para mahasiswa agar jangan merasa tinggi hati, karena menganggap diri lebih berpendidikan dan berpandangan adat serta tradisi yang berkembang dalam masyarakat tidak lagi sesuai dengan perkembangan zaman”, pinta Iskandar.

Kali ini, Kuliah Pengabdian Masyarakat  STAIN Malikussaleh akan ditempatkan di empat Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara, yaitu Paya Bakong, Langkahan, Pirak Timu dan Cot Girek, yang disebarkan dalam 60 gampong.  (muly)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Jacob Barnett, Anak Autis Dengan IQ Melebihi Einstein

Dana BSM Cair Juli Mendatang

Related posts
Your comment?
Leave a Reply