3:11 pm - Rabu November 24, 2432

ISIS Serang Mesjid Syiah di Yaman, 137 Jamaah Tewas

367 Viewed Redaksi 0 respond
Korban Bom Bunuh diri ISIS di Yaman (foto: viva.co.id)

Sanaa–Kelompok militan ISIS terus menjadi momok di pelosok dunia. Terbaru, 137 jamaah tewas kena bom bunuh diri waktu salat Jumat di masjid yang dipenuhi milisi syiah di Sanaa, Yaman, Jumat (20/3)

Dilansir dari Reuters, aksi bom bunuh diri ini melibatkan empat pembom. Jemaah yang berada di dalam dan di sekitar masjid menjadi incarannya.

Pembom mengincar dua masjid yang biasa didatangi oleh kalangan Huthi, kelompok yang telah merebut ibu kota, Sanaa. Satu bom meledak di dalam masjid Badr, sementara satu lainnya menyasar jamaah saat berhamburan keluar. Bom lainnya menghantam masjid Al-Hashus di utara Sanaa.

Kantor berita negara, Saba, yang dikendalikan oleh Houthi, menyebutkan korban tewas sebanyak 137 orang dan 357 lainnya terluka. Jumlah korban yang tewas bisa bertambah. Rumah sakit setempat sangat kewalahan dengan korban massal yang begitu mendadak ini.

Single content advertisement top

Kelompok ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Dalam sebuah pernyataannya, ISIS cabang Sanaa memperingatkan serangan ini baru bagian dari banjir yang akan datang.

“Para kafir Huthi harus mengetahui bahwa tentara ISIS tidak akan tenang hingga mereka memusnahkan Huthi… dan menghentikan kepanjangan rencana Safavid (Iran) di Yaman,” menurut pernyataan dari kelompok militan itu.

Itu pertama kalinya ISIS mengklaim serangan di Yaman, daerah yang sesungguhnya masih menjadi tempat utama kelompok Al Qaeda. (jpnn)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Jengkel, Pengusaha Australia Minta Tony Abbort Bunuh Diri

Korut Siap Serang AS Dengan Nuklir

Related posts
Your comment?
Leave a Reply