12:53 pm - Senin November 20, 2017

Investor Korsel Akan Bangun Pabrik Bio Oil di Aceh

333 Viewed Redaksi 0 respond
Investor Korsel Akan Bangun Pabrik Bio Oil di Aceh

Pertemuan Wabu Aceh dan Investor Korea Selatan (image: analisadaily)

Banda Aceh–Investor asal Korea Selatan dari group Goka & Samyong yang dipimpin oleh Mr Jan Eun Seong melakukan pertemuang dengan jajaran Pemprov Aceh.

Pertemuan yang dilangsungkan di ruang pertemuan Wagub Aceh diterima Wakil Gubernur Aceh turut didampingi oleh Asisten II, Sekda Aceh HT Said Mustafa, Kepala Bappeda Aceh Abu Bakar Karim, Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh Iskandar, Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan Safwan, dan Kadishubkomintel Aceh Said Rasul.

Single content advertisement top

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, investor asal Negeri Ginseng tersebut melaporkan tentang rencana investasi mereka di Pidie Jaya yang akan dimulai pada pertengahan maret mendatang, demikian dilansir waspada.co.id.

Mr Jan Eun Seong juga menuturkan bahwa, investasi mereka senilai Rp550 miliar pertahun tersebut, nantinya akan memproduksi bio oil dari bahan mentah crude palm oil atau CPO.

“Produk bio oil tersebut, nantinya dapat diolah jadi BBM dan bahan bakar pesawat,” katanya.

Selain membangun pabrik, lanjutnya, pihaknya juga akan membangun pelabuhan yang nantinya akan di fungsikan untuk ekapor produk bio oil tersebut.

Mendengar laporan tersebut, Wagub juga meminta pihak investor korea untuk berinvestasi di kawasan kepulauan Aceh, seperti Simeulue, Sabang dan kepulauan banyak di Kabupaten Singkil.

“Atas nama Pemerintah Aceh, kami meminta agar di kawasan kepulauan di Aceh, dapat dibangun pembangkit listrik tenaga surya,” tukas Wagub. (wol/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Ups.... Hampir Setengah Rakyat Indonesia Miskin ?

Ups…. Hampir Setengah Rakyat Indonesia Miskin ?

Sebaiknya Dana Otsus Tidak Terpaku Pembangunan Fisik

Related posts
Your comment?
Leave a Reply