3:11 pm - Senin November 24, 0064

Ini Dia…Pilot Wanita Muslimah Pertama di Dunia Berniqab

339 Viewed Redaksi 0 respond
Pilot Wanita Muslimah Berniqab Pertama di Dunia

Capt. pilot Shananz Laghari, Siap-sipa Tinggal Landas memiloti Pesawat Komersil Pakistan (image: importmirror.com)

PikirReview.Com–Para perusahaan media regional dan internasional bisa saja menyembunyikan prestasinya, begitulah kondisi ummat Islam saat ini, mukmin yang sholih bisa jadi tidak terkenal di mata manusia ramai, namun sangat dikenal di kalangan makhluk langit, Insya Allah!

Seperti dikutip dari Islampos, Dialah Kapten Pilot  Shahnaz Laghari adalah seorang pilot wanita pertama di dunia yang berniqab (berhijab penuh) ketika menjalankan tugas menerbangkan pesawat.

Kapten pilot Muslimah asal Pakistan ini berkemampuan mengendalikan kapal terbang secara solo dengan pakaian islami berniqab penuh. Laghari juga dikenal pemegang rekor dunia “Guinness Book of World Record” sebagai pilot wanita pertama berniqab penuh.

Single content advertisement top

Capt. pilot Shananz Laghari, menaiki Pesawat dan siap menerbangkannya (image: importmirror.com)

Dia  merupakan muslimah pejuang hak kemanusiaan di Pakistan yang memperjuangkan hak-hak wanita, dan pernah bertanding dalam pilihan raya di Pakistan 2012 sebagai anggota wakil rakyat atas suara komunitas-komunitas masyarakat luas.

Selain menjabat sebagai pengurus Persatuan Pilot Wanita Pakistan, Laghari juga melakukan khidmat masyarakat dengan membuka pusat pendidikan gratis dan pusat latihan menjahit untuk kaum dhuafa Pakistan.

Laghari turut aktif dalam menyertai program persatuan-persatuan komunitas Islam Pakistan, semoga Allah SWT melimpahkan kekuatan baginya untuk istiqomah di jalan perjuangan, meraih kejayaan Islam (islampos/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Hah…Pria ini 20 Tahun Kertas Contekan di Telinga

Hah… Ingin Terbang, Pria ini Buat Helikopter Sendiri

Related posts
Your comment?
Leave a Reply