11:26 am - Senin Oktober 23, 2017

Ini Dia Ambulan Terpanjang Di Dunia

486 Viewed Redaksi 0 respond

Ambulan terpanjang di Dunia (image: themotorreport.com}

Abu Dhabi–Dubai tampaknya menjadi salah satu negara kosmopolitan yang terus bertranformasi ke era modern. Tak hanya memiliki gedung tertinggi, apartemen tertinggi, dan aquarium terbesar, Dubai ternyata juga memiliki ambulans terpanjang di dunia.

Seperti dilansir Themotorreport, ambulans yang dimiliki Dubai memiliki panjang sekitar 18 meter. Ambulans itu juga diklaim dapat membawa 44 pasien sekaligus.

Ambulans dari mobil merek Mercedes-Benz Citron 7 itu juga syarat dengan teknologi canggih, seperti fasilitas satelit dan internet untuk para dokter yang bertugas. Bahkan di atap ambulans, disiapkan untuk pendaratan helikopter jika dalam keadaan darurat.

Single content advertisement top

Kepala Dubai Ambulans Center (DAC), Khalifa bin Darri, menyatakan, mobil itu juga memiliki beberapa ruang operasi, ruang perawatan intensif (ICU), ruang radiografi, dan apotik yang saling terintegrasi. Tak pelak jika ambulans ini disebut dengan rumah sakit berjalan.

“Ambulans ini menjadi rumah sakit berjalan yang akan dikerahkan jika terjadi kecelakaan dan operasi penyelamatan dengan jumlah korban yang banyak, sehingga para korban bisa langsung mendapatkan perawatan sebelum dipindahkan ke rumah sakit,” ujar Darri.

Menurut Darri, mereka sengaja membuat ambulans super besar itu lantaran tingkat kecelakaan lalu lintas di negaranya terbilang cukup tinggi.

“Kami butuh ambulans yang bisa membawa pasien sebanyak mungkin dan memberikan perawatan secepat mungkin. Oleh sebab itu, satu tim dari Emirat mendesain ambulans ini dan mengirimnya ke sebuah perusahaan otomotif Jerman untuk pembuatannya,” ujar Darri. (viva)

Editor: Muhajir

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Hah…Mobil Bisa Bicara Akan Segera Hadir

Wah….Polisi Inggris Gunakan Motor Tercepat Untuk Operasional

Related posts
Your comment?
Leave a Reply