2:22 am - Minggu November 19, 2017

Imbas BBM, Pagu Raskin Aceh Bertambah

344 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh—Pelaksana tugas (Plt) Kabid Pelayanan Publik Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh, Zulkifili Hasibuan mengatakan, sebagai kompensasi kenaikan BBM, pagu beras miskin (Raskin) Aceh bertambah sebesar 16,05 juta kilogram.

“Jadi ada penambahan pagu untuk Raskin RTS di Aceh selama 3 bulan, sehingga jatah raskin untuk masyarakat saat ini adalah 15 bulan,” katanya kepada Waspada Online, hari ini.

Ia menjelaskan, pagu raskin untuk Aceh adalah sebesar 64,20 juta kilogram untuk 2013, namun dengan adanya penambahan pagu, maka total pagu Raskin di Aceh menjadi 80,262 juta ton.

“Namun khusus untuk Raskin tambahan belum disalurkan, karena menunggu proses kontrak,” ujarnya.

Dilanjutkannya, penambahan Raskin di Aceh nantinya akan diputuskan melalui surat keputusan Gubernur Aceh, dan tingkat kabupaten kota akan di buat melalui SK bupati atau walikota.

Single content advertisement top

“Saat ini proses distribusi Raskin sebagai kompensasi BBM belum dilaksanakan,” tukasnya.

Zulkifli menyebutkan, total Raskin selama ini  yang disalurkan oleh Bulog Aceh tiap bulannya mencapai 5,35 juta kilogram. “Jumlah keluarga penerima raskin di Aceh adalah 356.720 KK,” sebutnya.

Ia merincikan, jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima Raskin terbesar terdapat di Aceh Utara, yakni 50.714 KK, sedangkan yang terkecil terdapat di kota Subulussalam, dengan jumlah penerima 2.493 KK. “Tiap KK memperoleh Raskin 15 kg tiap bulannya, dan Bulgo mendistribusikan ke tingkat kecamatan, selanjutnya dari kecamatan ke desa dan RTS menjadi tanggungjawab piah kecamatan,” tuturnya. (WOL)

Editor: @redaksi

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Inilah Gaji Ratu Inggris

BBM Naik, Harga Kebutuhan Pokok Meroket

Related posts
Your comment?
Leave a Reply