4:10 am - Selasa November 21, 2017

ICW Kirim Surat Peringatan ke Jokowi

429 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi ICW (beresnwes)

JakartaIndonesian Corruption Watch (ICW) mengirimkan surat peringatan untuk Presiden Joko Widodo. Surat itu berisi desakan agar Presiden memerintahkan para menterinya tidak merangkap jabatan. Baik di partai politik, maupun pimpinan perusahaan, lembaga atau organisasi kemasyarakatan (ormas).

“Ini harus menjadi perhatian serius bagi Presiden Jokowi agar Kabinet Kerja yang dibentuk dapat bekerja lebih fokus, berjuang sepenuhnya untuk rakyat bukan partai politik atau kepentingan tertentu serta sekaligus membuktikan adanya komitmen dalam upaya pemberantasan korupsi,” kata Koordinator ICW, Ade Irawan di Jakarta, seperti diberitakan JPNN, hari ini.

Sebelumnya diketahui, satu hari setelah pelantikan dirinya, Presiden pernah menegaskan bahwa menteri di Kabinet Kerja dilarang merangkap jabatan di partai politik. Namun, kata Ade, hingga saat ini belum ada informasi yang pasti apakah seluruh menteri yang berasal dari partai politik (15 orang) sudah mengundurkan diri ataukah belum dari jabatan-jabatan kepengurusan di parpol. Begitu juga para menteri yang bukan berasal dari partai politik.

Single content advertisement top

Dalam surat itu, ICW juga meminta agar Jokowi memerintahkan para menterinya melaporkan harta kekayaan kepada KPK. Hal itu guna mendukung kredibilitas dan kepercayaan publik pada menteri yang telah  dipilih Presiden dalam Kabinet Kerja. “Semua harus dipastikan melaporkan harta kekayaannya sejak awal,” tandas Ade (jpnn/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ini Kekayaan 22 Menteri Kabinet Kerja Yang Lapor KPK

Mendagri Loloskan Pengosongan Kolom Agama di KTP

Related posts
Your comment?
Leave a Reply