12:43 pm - Senin November 20, 2017

Ibu Tinggalkan Bayi yang Meninggal di RS

224 Viewed Redaksi 0 respond

Semarang–Seorang ibu tega meninggalkan bayinya yang baru dilahirkan di Rumah Sakit Pantiwilasa dr Cipto Semarang. Bayi diketahui dalam kondisi meninggal dunia setelah dilahirkan. Direktur Rumah Sakit Pantiwilasa dr Cipto, Yoseph Candra, saat ditemui, Kamis (25/4/2013), mengatakan, ibu bayi tersebut masuk rumah sakit pada Senin.

“Saat dilahirkan sudah meninggal, melahirkannya pada Rabu pagi,” kata Yoseph Candra. Karena kondisi ibu yang kesakitan, pihak rumah sakit mementingkan untuk pertolongan pertama sehingga belum diketahui identitas pasti dari ibu tersebut.

Single content advertisement top

Sementara seorang lelaki yang mengaku suaminya saat mengantar ke rumah sakit saat ini masih terus dicari. “Alamat suami sudah kami lacak, tetapi belum ditemukan karena saat melahirkan, suami tidak menunggu. Dicari di rumahnya juga tidak bertemu karena jarang pulang,” ujar Yoseph Candra.

Pihak rumah sakit mengaku kebingungan. Yoseph Candra berharap ada keluarga yang mau mengurus untuk pemakaman bayi tersebut. Ibu bayi diketahui pergi dari rumah sakit pada Rabu sore.

Hingga saat ini pihak rumah sakit dibantu kepolisian terus mencari keberadaan sang ibu ataupun keluarga dari bayi itu. “Ibunya tahu kalau bayi sudah meninggal. Saat itu masih diinfus sehingga infus dicabut sendiri di kamar mandi ruang perawatan. Saat dicari suster justru sudah tidak ada,” kata Yoseph Candra.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu dilahirkan prematur dengan perkiraan usia kandungan enam bulan. Berat bayi tergolong kecil karena hanya 3 ons. Pihak rumah sakit sendiri belum tahu apa motif si ibu meninggalkan bayinya. “Uang muka administrasi sudah, memang belum pelunasan. Dan, itu bukan masalah bagi kami, yang penting itu sekarang bayinya siapa yang mengurus, makanya kami laporkan ke pihak kepolisian,” tutur Yoseph Candra.

Saat ini bayi tersebut masih ditempatkan di inkubator di rumah sakit. Jika memang tidak ada keluarga yang mengurus, pihak rumah sakit berencana akan menyerahkan proses pemakaman pada RT atau RW di alamat lelaki yang mengaku suami dari ibu bayi tersebut. Menurut perawat, sang ibu mengaku bernama Nani.

Sumber: Kompas.com

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ledakan Bom Molotov Terjadi di Tengah Kampanye Pemilu Malaysia

Nanti Malam, Gerhana Bulan Akan Muncul di Langit Aceh Utara

Related posts
Your comment?
Leave a Reply