2:28 am - Minggu November 19, 2017

Hutan Riau Kembali Membara

373 Viewed Redaksi 0 respond
Hutan Riau Kembali membara

Ilustrasi kebakaran Hutan (image: pekanbaru.con)

Pekanbaru–Kebakaran hutan dan lahan di Riau semakin meluas. Hari ini Senin (24/2/2014) tercatat ada 1.234 titik api. Angka titik api ini melonjok drastis dibanding dengan hari sebelumnya yakni hanya 64 titik api.

Berdasarkan pantau Badan Meterorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru dari satelit Tera dan Aqua titik api itu menyebar disejumlah kabupaten dan kota di Riau. Daerah terparah adalah Kabupaten Bengkalis yakni 515 titik api.

Disusul Kabupaten Siak dengan 208 titik api, 126 tersebar di Kota Dumai, Pelalawan 118 dan sisanya menyebar di 8 kabupaten dan kota lainnya.

“Saat peluang hujan di Riau minim, intensitasnya ringan. Jadi kita imbau semua pihak waspada, karena lahan bisa mudah terbakar,” kata staf BMKG Pekanbaru Arditama, yang dikutip dari sindonews, Senin (24/02).

Sementara itu akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau menyebabkan udara di Riau memburuk. Di Pekanbaru Ibukota Riau, dari pagi hingga sore ini langit diselimuti asap pekat.

Single content advertisement top

Bahkan tadi pagi jarak pandang hanya mencapai 500 meter. Sementara itu berdasarkan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU), menunjukan udara Pekanbaru dan sekitarnya tidak sehat. Ini naik dua level dari hari normal yakni baik dan level sedang.

Kebakaran di Riau tidak hanya terjadi di lahan warga, sejumlah perusahaan juga masih terbakar. “Saat ini kebakaran masih terjadi di lahan konsesi PT Sumatera Riau Lestari (SRL) di Kabupaten Meranti. Kebakaran disana sudah terjadi sejak 18 Febuari lalu. Saat ini kepulan asap masih berada di area SRL,” tukasnya. (sindo/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kilang Pertamina II Dumai Meledak

Polda Sumut Himbau Caleg Tak Ubah Warna Mobil Buat Kampanye

Related posts
Your comment?
Leave a Reply