4:17 pm - Sabtu November 25, 2017

HUT TNI Ke-70, Kodam IM Bangun 45 Unit Rumah Veteran

259 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi (foto: blogspot)

Banda Aceh–Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Jamkrindo membangun 45 unit rumah veteran di Aceh. Pembangunan rumah veteran ini menghabiskan anggaran Rp 1,8 miliar.

Dana sebesar Rp 1,8 miliar disalurkan baik untuk pembangunan rumah baru untuk veteran maupun rehabilitasi infrastruktur. Pemberian ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 70 Kodam IM yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Pangdam IM, Mayjend TNI Agus Kriswanto usai upacara peringatan HUT TNI menyerahkan langsung secara simbolis bantuan tersebut. Pada kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah membantu veteran di Aceh, demikian dilansir merdeka.com, hari ini.

Seperti para veteran yang sudah renta, mereka bilang berterima kasih atas diperbaiki dan dibuatkannya rumah, kami terharu. Dia berharap sinergi ini akan terus berlanjut ke depan, kata Mayjend TNI Agus Kriswanto meniru ucapan para veteran, Senin (5/10).

Bantuan rumah untuk veteran ini tersebar di berbagai daerah. Di antaranya di Kabupaten Pidie, Lhokseumawe, Aceh Tamiang, Aceh Besar, Aceh Tenggara, Langsa, Bener Meriah, Aceh Selatan, Aceh Jaya dan Nagan Raya.

Single content advertisement top

Selain bedah rumah veteran, pada HUT TNI ke 70, Kodam IM juga menggelar sejumlah kegiatan sosial lainnya. Seperti operasi katarak, donor darah, pengobatan massal, bazar sembako murah dan penghijauan.

Sementara itu Kepala Divisi Keuangan dan Investasi Perum Jamkrindo, Krisna Johan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa terima kasih Perum Jamkrindo sebagai BUMN kepada masyarakat Indonesia.

Kegiatan ini sebagai bentuk terima kasih kami kepada masyarakat yang telah menciptakan suasana kondusif bagi pembangunan ekonomi Indonesia, ujarnya.

Krisna juga berterimakasih kepada TNI yang sudah dengan sigap dan cepat melaksanakan program ini. Menurutnya TNI sangat bisa diandalkan tidak hanya untuk pertahanan negara, namun juga kolaborasi strategis untuk kegiatan sosial seperti ini. (mdk/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Polisi Baku Tembak dengan Kelompok Din Minimi

Pasca Bentrok Antar Warga, Kondisi Aceh Singkil Sudah Kondusif

Related posts
Your comment?
Leave a Reply