3:11 pm - Jumat November 23, 6734

HUT OPM, Bintang Kejora Berkibar di Papua

275 Viewed Redaksi 0 respond

Puncak Jaya, Papua—Bintang kejora, bendera Organisasi Papua Merdara (OPM) berkibar di Papua tepat hari ulang tahun organisasi itu, Senin 1 Juli 2013. Bendera itu berkibar di di Kampung Wandigobak Distrik Mulia atau 3 km di dekat Markas Polres Puncak Jaya tepat.

Pengibaran bendera ini bertentangan dengan pernyataan Koordinator Umum Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka yang menyatakan bahwa tidak akan ada pengibaran bendera pada HUT Kemerdekaan Papua.

Juru bicara Polda Papua Komisaris Besar I Gede Sumerta Jaya mengatakan, berdasarkan laporan, pengibaran bendera terjadi saat polisi sedang menyiapkan upacara HUT Bhayangkara ke 67. “Ini disertai bunyi rentetan senjata api lebih dari lima kali,” katanya.

Single content advertisement top

Gede mengatakan, kepolisian belum menerima laporan resmi terkait kejadian di Puncak Jaya ini. “Situasi Papua secara keseluruhan kondusif,” katanya.

Dari data yang berhasil dihimpun, Bintang Kejora berkibar sekitar pukul 08.55 dengan kondisi cuaca berkabut, sehingga tidak diketahui arah datangnya tembakan dan tidak memungkinkan dilakukan pengejaran terhadap pelaku. Diduga kelompok yang mengganggu keamanan itu berasal dari Enggaranggo Wonda dan Purom Wenda. (VIVAnews)

Editor:@redaksi

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Perahu Meledak, 4 Nelayan Luka-luka

Jelang Sore, Aceh di Goyang Gempa 6,2 SR

Related posts
Your comment?
Leave a Reply