8:11 am - Sabtu November 18, 2017

Hujan Es Turun di Pidie, Warga Panik

286 Viewed Redaksi 0 respond

Sigli–Fenomena ganjil terjadi di Kabupaten Pidie, Aceh. Sejak pukul 18.00 sampai dengan 18.30 Wib, kemarin,  di sejumlah lokasi dilanda hujan es.

Kejadian aneh ini membuat warga kaget dan juga sejumlah warga yang sedang melintas di jalan raya langsung berhenti mencari tempat berteduh.

Hujan es terjadi di kawasan Beureunuen, Kecamatan Mutiara Pidie. Akan tetapi daerah yang paling banyak terdapat hujan es terjadi di Glee Gapui, Kecamaan Mila.

Single content advertisement top

Seorang warga, Abdullah, merasa kaget saat melihat turun hujan berbentuk es. Seketika dia langsung masuk ke dalam rumah untuk menghindari bongkahan es tersebut mengenai kepala.

“Saya kaget tadi waktu lihat hujan es, menurut informasi yang saya peroleh di Kecamatan Mila yang paling banyak turun hujan es,” kata Abdullah.

Menurutnya, fenomena langka ini belum pernah terjadi di Pidie. Ini merupakan yang pertama turun hujan es. “Ini yang pertama terjadi,” tambahnya.

Sementara warga lainnya, Husaini juga mengaku mendapatkan hujan es turun di daerah Beureunuen. “Di Beureunuen juga ada terjadi hujan es,” imbuh Husaini.

Sementara itu, menurut BMKG, peristiwa langka itu adalah hal biasa, dan tak perlu dikhawatirkan.

“Itu hal yang biasa turun hujan es suatu daerah di masa transisi tidak perlu khawatir dan takut,” kata petugas BMKG Khairul Akbar, seperti dilansir merdeka.com, Senin (30/9).

Khairul tidak menampik kejadian itu belum pernah terjadi sebelumnya di Aceh. Akan tetapi fenomena itu terjadi akibat gumpalan awan yang turun, namun belum sempat cair di udara.

“Biasanya memang sudah cair waktu turun, tapi ini akibat masa transisi, maka terjadi seperti itu, hal ini juga akibat suhu di atas dan di bawah sama,” katanya. (merdeka.com).

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Di Aceh Barat, 94 Toko Ludes dilalap Sijago Merah

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UGP Raih Film Dokumenter Terbaik ADC

Related posts
Your comment?
Leave a Reply