3:11 pm - Rabu November 23, 4383

HUDA Ajak Caleg di Aceh Bersaing Sehat Dalam Pemilu

318 Viewed Redaksi 0 respond
HUDA ajak Galeg Bersaing Sehat

Abu Mudi Mesra Samalanga (image: santridayah)

Banda Aceh–Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB HUDA) mengajak seluruh peserta Pemilihan Umum 2014 di provinsi itu bersaing secara sehat agar memperoleh kursi parlemen yang halal.

“Kami mengajak seluruh calon anggota legislatis DPRK, DPRA, DPR RI dan DPD berkompetisi dengan menggunakan hati nurani,” kata Ketua Umum PB HUDA Tgk  H Hasanoel Basri di Aceh Besar, Jumat (28/03)

Di sela-sela Dzikir Akbar Pemilu Damai di Dayah/pesantren pesantren Thalibul Huda Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar yang  turut dihadiri Menteri BUMN Dahlan Iskan, Ia mengatakan pemilu yang santun dan menggunakan hati nurani akan menghasilkan kursi yang halal.

“Jika santun dalam memperoleh kursi, maka perjuangan yang dilakukan selama lima tahun di parlemen akan mendapat Ridha Allah,” katanya.

Single content advertisement top

Menurut dia, kecurangan dan kekerasan yang dilakukan dalam pemilihan umum (pemilu) merupakan kekalahan abadi diakhirat nantinya.

“Kursi parlemen tidak akan dibawa sampai kekubur tetapi berbagai kebijakan, perilaku dan sekecil apapun perbuatan selama menjadi anggota dewan khususnya akan diminta pertanggungjawaban di akhirat,” kata Tgk  H Hasanoel Basri yang juga pimpinan Dayah Mudi Mesra Samalanga

Karena itu ia berpesan agar semua pemimpin di Aceh dan anggota legislatif terpilih nantinya dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat dan jangan mengadaikan kepentingan akhirat untuk dunia yang hanya sementara.

Sementara itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan sangat mendukung dengan pelaksanaan pemilu secara damai di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Kondisi Aceh sudah sangat kondusif dan kami mengajak seluruh peserta pemilihan umum melaksanakan pemilu damai,” katanya.

Dzikir akbar yang dihadiri ulama, masyarakat dan santri dayah itu, juga turut dihadiri Anggota DPR RI asal Aceh Teuku Rieky Harsya, Kapolda Aceh Brigjen Pol Husein Hamidi. (antara)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

MUI: Kapolri Tak Punya Kapasitas Soal Dosa & Tidak Berdosa

Ulama Indonesia Akan Deklarasikan Anti-Syiah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply