3:11 pm - Jumat November 23, 4351

HMJ Komunikasi Unimal Gelar ‘Roadshow Bedah Film Dokumenter’

441 Viewed Redaksi 0 respond
Azhari, S.IP (kanan) dan Fuad Rzki dari ADC Aceh saat menyampaikan Materi di Roadshow Bedah Film Dokumenter HMJ Komunikasi Unimal (foto: irwansyah/pikirreview)

Lhokseumawe--Himpunan Mahasiwa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Malikussaleh bekerjasama dengan Aceh Dokumentary Competition (ADC) menggelar kegiatan ‘Roadshow Apresiasi dan Bedah Film’ yang bertajuk “For You Acheh”, Kamis (12/3) kemarin di aula kampus Bukit Indah Lhokseumawe.

Acara yang dibuka oleh Ketua prodi Ilmu Komunikasi Unimal, Ade Muana Husniati, M.Si  itu dihadiri oleh seratusan lebih mahasiswa dan pecinta film dokumenter.

Para Peserta Roadshow bedah film Dokumenter' HMJ Komunikasi Unimal (foto: irwansyah/pr)

Para Peserta Roadshow bedah film Dokumenter’ HMJ Komunikasi Unimal (foto: irwansyah/pr)

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut, Azhari, S.IP, sutradara terbaik film dokumenter ‘Garam tak Asin Lagi’, dan salah seorang pemenang di ajang kompetisi film ADC, ‘Pelangi ditepian Samudera’, Fuad Rizki.

Single content advertisement top

Menurut Ketua Panitia penyelenggara, Ika Wahyuni, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya memperkenalkan cara bagaimana membuat film dokumenter yang mampu berkompetisi di ajang nasional, regional dan global.

“Pihak ADC dalam tahun ini akan menggelar kompetisi ke tiga untuk mendapatkan film-film dokumenter terbaik tentang Aceh; baik dari dari sisi pendidikan, lingkungan hidup, ekonomi maupun sorotan masalah kesehatan”, tegas salah seorang pemateri.

Acara yang berlangsung sehari penuh itu disponsori oleh Lensa komunikasi, DeRe-Indonesia dan UKM-KSM Craetivity Monitory Unimal. (rilis/irwan)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

UKM-KSM Creative Minority Unimal Gelar Mubes

Unimal Lhokseumawe Terima 2.784 Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN

Related posts
Your comment?
Leave a Reply