9:09 pm - Sabtu November 18, 2017

Hindari Bentrok Fisik Dengan Warga, Polisi Gagal Eksekusi Kayu Ilegal

356 Viewed Redaksi 0 respond

Siron, Aceh Besar–Puluhan warga Desa Siron, Kecamatan Kuta Cut Glie, Kabupaten Aceh Besar menghadang aparat keamanan gabungan yang hendak menertibkan kilang kayu yang diduga menampung kayu illegal logging.

Karena mendapat perlawanan dari warga, aparat keamanan yang terdiri dari unsur kepolisian, Satpol PP dan Polisi Hutan mundur untuk menghindari bentrok fisik dengan warga. Meskipun jumlah personel gabungan yang dikerahkan mencapai 300 orang.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Djajuli saat diminta tanggapan menyebutkan, operasi yang digelar tersebut diduga sudah bocor terlebih dahulu.

Single content advertisement top

“Operasi ini kita duga usah duluan bocor, makanya warga berkumpul menghadang kita,” kata Kapolres Aceh Besar, AKBP Djajuli, Minggu (10/11) malam.

Menurut Djajuli, saat personel kepolisian tiba di lokasi, ada sekitar 50 warga langsung menghadang. Bahkan sempat terjadi adu mulut antara pihak keamanan dengan warga.

Setelah bernegosiasi, suasana kembali mencair, meskipun sebelumnya sempat bersitegang.

“Karena situasi yang tidak memungkinkan, pihak kepolisian gagal mengeksekusi sejumlah kilang kayu yang diduga menampung kayu ilegal,” jelasnya.

Ratusan personel anggota gabungan kembali ke markas sekira pukul 11.00 WIB.

Batalnya eksekusi, menurut Djajuli untuk menghindari kontak fisik dengan puluhan warga yang menghadang.

Kendati demikian, Djajuli mengaku akan berkoordinasi dengan pemerintah Aceh Besar untuk mencari solusi yang lebih baik dan bijak (merdeka.com)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Seperti Nabi, Suami Tempat Istri Bersandar Saat Galau

Banda Aceh Heboh Temuan Koin Emas Peninggalan Sejarah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply