8:52 pm - Selasa November 21, 2017

HIMPSI Aceh Lakukan Pedampingan Psikologis Bagi Para Pengungsi Rohingya

412 Viewed Redaksi 0 respond
Ketua Himpsi Aceh, Jasmadi (tengah pakai rompi himpsi) berpose bersama pengungsi Rohingya (foto:jasmadi/himpsi-aceh)

Lapang, Aceh Utara—Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Aceh (HIMPSI-Aceh) melakukan pedampingan psikologis bagi para pengungsi Rohingya asal Myammar yang terdampar diperairan Aceh Utara beberapa minggu lalu.

Kegiatan yang dimulai Sabtu (23/5) di camp-pengungsian Lapang Kabupaten Aceh Utara, beranggotakan 7 orang personel itu dipimpin langsung oleh Ketua HIMPSI Aceh, Jasmadi Ali, S.Psi Psikolog.

Menurut Jasmadi, kegiatan pedampingan psikologis bagi para pengungsi ini sebagai bentuk kepedulian bagi sesama dalam meningkatkan kesehatan mental.

“Ya kegiatan Himpsi ini sebagai bentuk nyata kita memberi dukungan secara psikologis agar mereka bisa bangkit untuk menatap hari depannya”, ujarnya kepada pikirreview.com, Sabtu (23/5) di lokasi pengungsian Lapang Aceh Utara.

Single content advertisement top
Crew Himpsi Aceh (foto: himpsi-aceh/jasmadi)

Crew Himpsi Aceh (foto: himpsi-aceh/jasmadi)

Keberadaan para pengungsi Muslim Rohingya yang diusir dari negara asalnya yang sudah memasuki minggu ke-empat di posko penampungan sementara Lapang ini masih memerlukan tindak lanjut dari berbagai pihak, mengingat kondisi psikologis mereka belum pulih akibat terapung-apung dilautan bebas hampir empat bulan lamanya.

“Hari ini kita melalukan pedampingan dan menyalurkan sedikit bantuan kemanusiaan. Namun setelah kita lihat kondisi riil dilapangan masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dibenahi dan ditindaklanjuti”, papar Jasmadi.

Kegiatan pedampingan psikologis yang diberi tema, “HIMPSI Aceh Untuk Rohingya” ini akan berlangsung dari 23-25 Mai 2015 mendatang, di camp-pengungsian Lapang, Aceh Utara, Kuala Langsa dan Biren Bayuen Aceh Timur.(ponbiet)

Editor: Safta Diputra

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

582 Pengungsi Rohingya Segera Dipindahkan ke Lapang

Sekolah Ceria Ajarkan Bahasa Indonesia, Aceh & Inggris Bagi Rohingya

Related posts
Your comment?
Leave a Reply