12:36 pm - Senin November 20, 2017

Heli TNI AD Kecelakaan Di Tembagapura

872 Viewed Redaksi 0 respond

Timika, Papua–Satu helikopter Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dari Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih mengalami kecelakaan di Kampung Aroanop, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Minggu sekira pukul 15.30 WIT.

Seperti dilaporkan Antara Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dishubkominfo Mimika, John Rettob, di Timika, Minggu, membenarkan menerima informasi adanya kecelakaan helikopter jenis Bell 412 dengan nomor HA 5170 itu.

John mengatakan, helikopter itu terbang dari Bandara Mozes Kilangin Timika pada Minggu siang sekira pukul 14.00 WIT.

Helikopter tersebut mengangkut empat orang kru dan seorang penumpang. Helikopter tersebut dilaporkan mengalami kecelakaan di gunung sekitar Kampung Aroanop.

Single content advertisement top

Semua kru dan penumpang dilaporkan selamat.

“Kami belum tahu persis apakah helikopter tersebut jatuh atau mendarat darurat atau melakukan pendaratan keras. Dari informasi yang kami terima, helikopter tersebut kemungkinan akan dilakukan evakuasi pada esok hari,” kata John.

Informasi lain menyebutkan bahwa helikopter tersebut disewa oleh Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) untuk mendistribusikan paket bingkisan Natal ke sejumlah kampung di distrik pedalaman Mimika.

Sekretaris Eksekutif LPMAK, Emanuel Kemong, mengakui tahun ini lembaga yang dipimpinnya itu mendistribusikan paket bingkisan Natal untuk masyarakat yang bermukim pada 100 kampung di daerah Mimika, termasuk Sugapa di Kabupaten Intan Jaya. (ANT)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kapendam IV Diponegoro: Anggota TNI Jangan Sok Hebat di Masyarakat

Ups…Di Tasikmalaya Seorang Remaja Perkosa 300 Ayam

Related posts
Your comment?
Leave a Reply