7:52 am - Jumat September 22, 2017

Hari Pertama Masuk, Banyak Sekolah Belum Lakukan PBM

328 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi (alim/bp)

Aceh Utara–Hari pertama masuk sekolah setelah liburan panjang proses belajar mengajar (PBM) belum sepenuhnya aktif seperti biasa. Kondisi ini terlihat di sejumlah sekolah tingkat dasar dan menengah, baik di wilayah pedalaman, pedesaan maupun di kawasan perkotaan.

Pantauan pikirreview.com di sejumlah sekolah tingkat dasar, menengah pertama dan menengah atas dalam Kabupaten Aceh Utara, Senin (04/8), proses belajar masih diisi dengan kegiatan gotong royong bersama.

Single content advertisement top

Entah sudah menjadi budaya, diawal tahun ajaran baru setelah liburan panjang, yang kali ini bertepatan dengan suasana Idul fitri 1435 H tidak aktif  belajar. Atau memang disebabkan oleh kondisi ruangan dan perkarangan lingkungan sekolah terlihat tidak terawat

Apalagi sekolah-sekolah di daerah pedalaman dan pedesaan, terlihat semrawut dengan rerumputan yang tidak terurus, sehingga kebijakan sekolah melaksanakan gotong royong bersama.

Hanya sebagian kecil sekolah yang ada di daerah pedesaan, ibukota kecamatan dan bahkan di perkotaan pada hari pertama masuk tahun ajaran baru, aktif melaksanakan proses belajar mengajar. Namun pada umumnya, hari pertama masuk, sekolah-sekolah lebih memilih mengisi aktivitas gotong royomg bersama. (putra)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Sore Ini Pengumuman, 104.862 Peserta Lolos SBMPTN

Pemerintah Aceh Kembali Luncurkan Beasiswa Pendidikan S2 & S3

Related posts
Your comment?
Leave a Reply