4:34 am - Senin November 20, 2017

Hari Ini, Pendaftaran Online SNMPTN 2014 Dibuka

336 Viewed Redaksi 0 respond
Selamat bagi 125.406 Siswa dinyatakan Lolos SNMPTN 2014 (foto: Ist)
Pendaftaran SNMPTN 2014 Dibuka

SNMPTN 2014 dibuka Secara Online (image: republika.co.id)

Jakarta–Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 secara online dibuka hari ini, Senin (17/02).

Ada tiga jenis seleksi untuk bersaing memperebutkan 140 ribuan kursi di 63 Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Yaitu SNMPTN, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri di masing-masing PTN.

Menurut Ganjar Kurnia, Ketua SNMPTN 2014, “Kalau dari diknas (Kemdikbud-red), anjurannya prosentase masuknya 50% dari SNMPTN, 30% SBMPTN dan ujian mandiri 20%,” ujarnya saat sosialisasi SNMPTN 2014 di Hotel RedTop, Jakarta Barat, Sabtu lalu, yang dikutip dari laman dikti.go.id.

Ia mengungkapkan khusus untuk Seleksi Mandiri, setiap kampus memiliki kebijakan masing-masing. “Tahun ini ada universitas baru IAIN Palembang,” tambahnya.

Single content advertisement top

Siswa SMA, SMK dan sederajat yang hendak mendaftar harus memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang terdaftar di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

“Siswa menggunakan NISN dan password yang diberi dari sekolah waktu verifikasi data di PDSS. Lalu kemudian login ke halaman snmptn.ac.id,” imbuh Rektor Universitas Padjadjaran itu.

Pendaftaran SNMPTN 2014 ditutup pada 31 Maret 2014. Pendaftaran, tata cara dan aturan dapat diakses secara online di laman snmptn.ac.id.

Sementara itu, untuk daerah yang kesulitan mengakses internet, calon peserta dapat mengisi data lewat pos dan ditujukan ke panitia SNMPTN 2014. (dkt/muh)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pejabat UIN Ar-Raniry Dilatih Teknis Perencanaan Anggaran

FT Unsyiah Kembali Gelar Lomba Berhitung di Lhokseumawe

Related posts
Your comment?
Leave a Reply