11:33 am - Jumat September 22, 2017

Harga Sembako Semakin Gila

233 Viewed Redaksi 0 respond
ilustrasi pasar tradisional (halloriau)

Lhokseumawe–Imbas dari tidak kondusifnya harga bahan bakar minyak (BBM), yang setiap bulan bakal naik-turun, berakibat pada operasional pasar. Di Aceh, sejumlah harga kebutuhan pokok dan barang lainnya melonjak terus dari bulan ke bulan.

Pantauan pikirreview.com di beberapa pasar inpres dan tradisional di Aceh Utara dan Lhokseumawe sejumlah barang naik dalam 2 minggu terakhir.

Harga gula pasir, dari Rp. 11.000,- naik menjadi Rp. 13.000,- rupiah, harga minyak goreng, dari Rp.10.000,- naik menjadi 13.000,- rupiah. Harga tepung terigu, dari Rp. 8.500,- naik menjadi Rp. 10.500,-.

Demikian pula dengan harga bawang merah, cabe merah, tomat, wortel dan lainnya. menurut salah seorang pedagang di pasar tradisonal Kreung Geukeuh, Nasir (30), harga sembako naik karena tidak menentunya harga BBM.

“Agak pusing juga jualan saat ini, harga barang naik terus, kasihan pelanggan ada yang marah-marah saat membeli. Kita ambil dari pemasok barang tinggi harganya, kan tidak bisa dijual seperti harga biasa”, keluhnya.

Single content advertisement top

Keluhan serupa juga dari pedagang gorengan di pinggir jalan. “Ya bang, semua barang pada mahal semua, jadi agak berat juga kita jualan gorengan. Bahan baku gorengan pada naik, harga minyak pada naik”, ujar Yanto (25), salah seorang pedagang gorengan di Lhokseumawe.

“Masyarakat bawah tambah sengsara dan menderita. Pemerintah diharapkan dapat berpihak pada rakyat kecil. Pemerintah juga diharapkan tidak hanya mengurus politik, tapi mengurus rakyat”, pungkas salah seorang warga  di pasar inpres Lhokseumawe,  Husin (35)

Tidak stabilnya harga BBM, terus bergejolak pasar. Akan meningkatnya laju inplasi dan fluktasi pasar. (putra)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ups… Harga BBM Naik Lagi

Aceh Dapat Dana Alokasi Khusus Tambahan 1,5 Trilyun

Related posts
Your comment?
Leave a Reply