3:11 pm - Rabu November 25, 3807

Harga Kebutuhan Pokok Naik 20-30 Persen

175 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh — Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Aceh, Safwan , melakukan pemantauan pergerakan harga kebutuhan pokok pasca kenaikan BBM di sejumlah pasar di Banda Aceh.

Dari pantauan Disperindag diketahui sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan dengan kisaran 20%-30% sejak pemerintah menaikkan BBM, demikian dilaporkan waspada online.

“Tujuan pemantauan ini dimaksudkan untuk mengetahui komoditi yang mungkin mengalami lonjakan harga drastis, dan sekaligus menjadi masukan bagi pihak kami untuk melakukan langkah dan strategi intervensi nantinya,” kata Safwan.

Ia menjelaskan, diperkirakan kenaikan dan lonjakan harga beberapa komoditi seperti daging akan melonjak menjelang kegiatan meugang menyambut bulan suci ramadhan. “Kenaikan harga barang kebutuhan pokok sangat dipengaruhi oleh besaran kenaikan harga tarif angkutan darat,” ujarnya.

Single content advertisement top

Disperindag sendiri, harap Safwan sangat mengharapkan agar besaran tarif angkutan transportasi darat yang ditetapkan nantinya dapat disesuaikan agar tidak terjadi lonjakan harga yang berlebihan.

“Namun tentu harapan besar kita, tarif tidak naik, tapi hal itukan tidak mungkin, karena itu kegiatan pemantau ini bertujuan untuk mengetahui besaran kenaikan harga kebutuhan masyarakat,” sebutnya.

Dilain itu juga, tambah Safwan, sebagai langkah antisipasi dan strategi untuk menstabilkan harga, beberapa kegiatan operasi pasar telah digelar oleh Disperindag di 7 kabupaten dan kota di Aceh. “Kegiatan pasar mudah sudah kita laksanakan minggu lalu,” tuturnya. (WOL)

Editor: @ redaksi

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Jerman Siap Investasi Ke Aceh Rp 1,1 Trilyun

Kemenkeu Masih Blokir Anggaran Rp 32 Triliun

Related posts
Your comment?
Leave a Reply