3:11 pm - Rabu November 22, 1133

Harga Daging ‘Meugang’ Idul Adha di Aceh Rp 130-140 Perkilo

333 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe–Harga daging ‘meugang’ atau ‘makmeugang’ di Provinsi Aceh berkisar antara Rp. 130-140 rupiah, sejak Minggu (13/10) kemarin dan hari ini.

Pergelaran pasar ‘meugang’ berjejeran disetiap pasar tradisonal dan inpres di seluruh Aceh, jelang H-2 memasuki puasa ramadahn dan hari raya. Para pedagang dadakan menggelar hari potong sapi dan kerbau selama dua hari.

Hari pertama disebut ‘meugang’ kecil, yakni karena pembeli berstatus pegawai pemerintahan atau swasta, dan hari kedua dinamakan ‘meugang’ besar, karena pada umumnya pembeli adalah berbagai lapisan masyarakat.

Pantauan PikirReview.Com di beberapa pasar tradisonal Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, sejak Minggu kemarin dan Senin (14/10) dini hari pada umumnya harga daging dijual Rp. 130,-perkilo.

Single content advertisement top

Hanya sebagian kecil pedagang yang menjual daging ‘meugang’ Rp. 140,-perkilo. Namun begitu, antusias masyarakat pembli tidaklah surut, meski pada moment hari raya Idul Adha.

Salah seorang pembeli, Abdullah (48) mengatakan, “ya sambil lihat-lihat saja, kebetulan daging meugang sudah dijual, ya saya beli saya, kan masih segar baru dipotong”, ujarnya.

Di sejumlah pasar tradisional di Aceh Utara dan Lhokseumawe, para pedagang sudah menggelar dagangannya sejak dini hari. Uniknya, antusias sebagian masyarakat untuk membeli pada waktu tengah malam juga tidak pernah surut, malah semakin ramai sekira pukul 02.00 — 04.00 Wib.

Sejumlah pedagang mengaku, rata-rata mereka menyediakan sapi, minimal 4-5 ekor sapi untuk dipotong pada dua hari ‘meugang’ sambut hari raya. (sur/agus/muh)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

TNI Bagikan 300 Ha Bibit Jagung Kepada Petani

65% UMKM Belum Peroleh Akses Bank

Related posts
Your comment?
Leave a Reply