7:30 am - Selasa November 21, 2017

Hama Wereng Serang Tanaman Tebu di Sawang Aceh Utara

234 Viewed Redaksi 0 respond

Sawang, Aceh Utara– Sejumlah tanaman tebu di Gampong Blang Rantoe Kecamatan Sawang diserang hama wereng, dan akibatnya batang tebu mengalami kerdil dan sulit untuk berkembang lagi.

Pantauan PikirReview.com, Selasa (7/05) ke wilayah Sawang Aceh Utara, banyak petani tebu yang mengeluhkan situasi tanaman tebunya.

Zakaria (38) mengatakan, ‘’Semua batang tebu yang kena wereng di kebun saya tidak bisa tumbuh lagi dan lama kelamaan mati sendiri karena daun-daunnya ikut rontok satu per satu”, jelas petani tebu di Gampong Blang Rantoe Sawang.

Para petani yang bermata pencaharian dari menanam tebu di Blang Rantoe Sawang, sangat agar pemerintah setempat mengirim team penyuluh pertanian untuk membantu masyarakat menangani masalah hama yang menyerang tanaman tebu mereka.

Single content advertisement top

‘’Saya berharap pada pemerintah agar memperhatikan kami petani tebu disini, karena kami hidup dari menanam tebu. kalau tidak kami bisa mati kutu,” tegas Suwardi, petani tebu lainnya.

Penyakit hama wereng dalam dua bulan terakhir memang sedang mereahkan para petani tebu di kawasan Sawang Aceh Utara, sehingga mereka tidak bisa berbuat banyak untuk menghidupi keluarganya. (Khalil/Mory)

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
prev-next.jpg

Pemerintah Kucurkan Rp 43 M Untuk Bus Bantuan

Inilah Daftar Gaji Pokok PNS 2013

Related posts
Your comment?
Leave a Reply