9:42 am - Selasa November 21, 2017

Hajar Jateng 1-0, Aceh Juara Sepakbola PPLP 2015

378 Viewed Redaksi 0 respond
Legenda sepakbola Indonesia, Riky Yakobi mengalungkan medali pada pemain Aceh setelah menjuarai Kejurnas PPLP 2015 di Pangkalpinang (sereambinews/za)

Pangkalpinang–Skuad Aceh tampil sebagai juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepakbola Antar PPLP 2015. Dalam final di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung, kemarin, pasukan Yusmahdi Mahmud-Saiful Imran sukses menumbangkan juara bertahan Jawa Tengah 1-0.

Gol Editiadarma ke gawang Jawa Tengah pada menit ke-18 babak kedua, mengantarkan Aceh merebut gelar keduanya. Demikian dilansir aceh.tribunnews, hari ini.

Keberhasilan ini terasa spesial. Pasalnya, Bilal Birabbah dkk mampu mematahkan rekor dari Jawa Tengah. Selama empat tahun berturut-turut, Jawa Tengah selalu tampil sebagai juara baik di Semarang, Papua, Aceh, dan Jakarta mulai tahun 2011 hingga 2014 lalu. Namun, keperkasaan Jateng harus terhenti lewat tusukan anak-anak Aceh.

Kemenangan ini mampu menuntaskan dendam kepada Jateng. Ya, dalam final 2013 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Aceh terpaksa menyerah di tangan Jateng lewat drama adu penalti 5-3 (1-1). Tak ayal, mereka begitu berambisi untuk membalas noda hitam kegagalan dua tahun lalu.

Single content advertisement top

Bukan hanya itu, keberhasilan ini setidaknya melewati prestasi di tahun 2014 lalu. Ketika bertanding di Kejurnas yang berlangsung di Jakarta, Aceh terkapar di babak penyisihan. Bahkan, dari dua laga dilakoni, Aceh hanya mampu mencatat satu kali kemenangan. Di akhir klasemen grup, mereka harus duduk manis di peringkat ketiga.

Pekik gembira disertai lompatan kegirangan, menyeruak di kubu Aceh, bersamaan dengan lengkingan peluit panjang dari wasit.

Pelatih, ofisial, dan pemain cadangan yang menempati bench sebelah kiri Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, langsung berhamburan ke tengah lapangan, menyongsong pasukannya yang baru saja memenangkan pertarungan.

“Alhamdulillah, bermodal doa, semangat, latihan rutin, dan kerja keras, anak-anak telah mempersembahkan yang terbaik bagi Aceh,” kata Yusmahdi Machmud, pelatih tim PPLP Aceh kepada wartawan usai pengalungan medali.

Piala dan pengalungan medali untuk Aceh sebagai juara Kejurnas Sepakbola PPLP 2015, dilakukan oleh legenda sepakbola Indonesia, Ricky Yacobi. (acehtribun/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Bantai WBA 3-0, ManCity Pepet Chelsea

Myammar Hajar Indonesia 4-2 di Laga Perdana

Related posts
Your comment?
Leave a Reply