5:14 pm - Sabtu November 18, 2017

Hah…Rhoma Cs Ditinggalkan PKB !

258 Viewed Redaksi 0 respond

Abis Dongkrak Suara, PKB Tinggalkan Rhoma Cs (image: tinypic)

Jakarta–Sebelum pemilu legislatif 9 April 2014, ada tiga nama yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakni Mahfud MD, Jusuf Kalla dan Rhoma Irama. Namun setelah raihan suara mereka signifikan (9,07%), PKB meninggalkan ketiganya dan mengusung Ketua Umum Muhaimin Iskandar.

Ketua DPP PKB Marwan Jafar mengatakan, kader PKB berharap agar Muhaimin menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di pemilu presiden nanti.

Sebelumnya, Masyarakat Desa untuk Muhaimin Iskandar (MASA MI) mendekarasikan mendukung Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) itu sebagai cawapres.

Single content advertisement top

Marwan mengakui, Cak Imin panggilan akrab Muhaimin Iskandar, didorong kader daerah untuk menjadi cawapres dari partai nasionalis.

“Ini adalah dorongan dari teman-teman dari seluruh Indonesia, memang menghendaki Cak Imin untuk partai berbasis nasionalis,” kata Marwan, dalam diskusi bertajuk ‘Tiga Skenario Koalisi Pilpres 2014’ di Cikini, Jakarta, Minggu (13/4/2014).

Jelas Marwan, disampaing PDIP, PKB juga telah melakukan komunikasi dengan Gerindra dan Demokrat sebagai partai nasionalis yang kemungkinan akan menjalin koalisi.

“Untuk sementara ini opsinya adalah kita menjalin hubungan dengan semua parpol. Tapi pertemuan yang lebih cepat kemarin dengan Jokowi di DPP PKB adalah bagian dari dinamika dan konstelasi politik yang sangat dinamis,” kata Marwan.

Nama Muhaimin baru muncul belakangan ini, setelah sejumlah lembaga survei merilis hitung cepat atau quick count hasil pileg. Raihan PKB mengejutkan, karena menyodok di posisi lima besar.(inilah)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Masyarakat Sipil Aceh di Jakarta: Stop Kekerasan di Aceh

Mabes Polri Tetapkan 127 Tersangka Pelanggar Pileg

Related posts
Your comment?
Leave a Reply