3:11 pm - Senin November 23, 6629

Hah…KPU Didemo Balita dan Ibu Hamil

288 Viewed Redaksi 0 respond
KPU di Demo Balita dan Ibu Hamil

Balita dan Ibu Hamil Demo KPU Soal Pemilu (image: detik.com)

Jakarta--Sekitar 200 warga Tanah Galian, Kelurahan Cipinang Melayu, Jaktim, menggeruduk kantor KPU menolak pemindahan TPS ke Kelurahan Halim. Di antara ratusan demonstran turut serta anak-anak dan ibu hamil.

Pantauan di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Selasa (4/3/2014), setidaknya ada 7 orang anak berusia sekitar 3-6 tahun yang hadir di antara para demonstran. Beberapa di antara mereka ikut mengacungkan poster aspirasi menolak pemindahan TPS.

“Anak-anak ikut karena nggak ada yang jagain di rumah,” kata salah seorang demonstran bernama Maria di sela-sela aksi protesnya.

Tak hanya anak di bawah umur, ibu hamil juga turut serta dalam demo yang menuntut agar TPS dalam Pemilu 2014 tak dipindahkan ke kelurahan lain. “Ada 2 orang ibu hamil. Ada yang hamil 2,5 bulan, sekarang sedang di mobil dan satu lagi usia hamil 6 bulan,” ujar Maria.

Single content advertisement top

Maria mengatakan para warga juga terpaksa meninggalkan pekerjaan mereka yang sebagian besar karyawan, termasuk anak yang bersekolah. Hal ini dilakukannya bersama rekan-rekannya hanya karena TPS dipindahkan.

“Kami dalam pemilu sebelumnya termasuk memilih gubernur ada di TPS Tanah Galian, tapi sekarang kami diberi surat tidak diperbolehkan memilih di Cipinang Melayu,” ucapnya.

Demo itu yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB berakhir sekitar pukul 11.45 WIB dengan tertib, setelah perwakilan warga menemui pejabat KPU. Lalu lintas dari Jalan Dipenogoro arah Sudirman/Bundaran HI yang sempat tersendat, akhirnya lancar kembali. (detik)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ekses Penembakan Caleg PNA, Kapolri Kirim 10 SKK ke Aceh

BNN Tangkap Sildikat Narkoba Malaysia-Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply