Sorot

Hah… Ingin Terbang, Pria ini Buat Helikopter Sendiri


Ingin Terbang Buat Helkopter Sendiri

Pria Cina Uji coba Helikopter Buatan Sendiri di Jalan raya (image: merdeka.com)

Shanghai–Seorang pria asal provinsi Shanghai, China, Luo Jinsha berkeinginan sekali untuk bisa terbang dengan helikopter sendiri. Dan ambisi tersebut dia wujudkan dengan cara merakit sendiri sebuah helikopter mini yang  menghabiskan waktu selama delapan bulan.

Seperti dikutip dari merdeka.com, Luo rela menghabiskan uangnya hingga 40 ribu yuan atau setara dengan 76,3 juta rupiah demi mewujudkan mimpinya agar bisa terbang dengan helikopter buatannya sendiri.

Pada tahap uji coba, Rabu lalu, helikopter buatan pria berusia 28 tahun ini gagal untuk terbang. Namun begitu, Luo tak patah arang, dia tetap berusaha melakukan uji coba demi uji coba walau hasilnya masih mengalami gagal terbang.

Bahkan pada saat melakukan uji coba, Luo berani mengendarai helikopternya itu dijalan raya. Luo sempat mendapat teguran oleh pihak kepolisian karena dirinya tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) maupun persetujuan dari departemen administrasi penerbangan China.

Namun Luo tidak perduli dengan keadaan, dan dia berjanji untuk meningkatkan kemampuan helikopter buatannya hingga benar-benar bisa terbang seperti helikopter lainnya. (sa)

Editor: Muhajir

 


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *