3:11 pm - Kamis November 25, 3571

Hadapi Pemilu 2014, PBB Wacanakan Koalisi Partai Islam

188 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Partai Islam mewacanakan pembentukan koalisi. Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) BM Wibowo mengatakan, awal mula lahirnya wacana tersebut dari sebuah forum yang dihadiri sejumlah petinggi partai Islam.

“Ya bagus (wacana koalisi itu), sebab beberapa saat lalu ada sebuah forum di mana dihadiri oleh PKS, PBB serta parpol Islam,” kata Wibowo saat dihubungi wartawan, Rabu (28/8).

Meski tak detail menjelaskan pertemuan itu, intinya partai Islam memandang pesimis Pemilu Presiden 2014. Syarat yang berat menjadi titik tekannya.

“Di 2014 itu dan ke depan itu kan syaratnya berat untuk presiden, dan tidak ada parpol yang tidak koalisi, jadi koalisi itu perlu. Mau Islam atau tidak, pasti tidak masalah,” lanjut Wibowo.

Namun hingga kini, PBB menilai belum ada solidaritas kuat antar parpol Islam. Sehingga PBB memaknai koalisi tidak hanya sebatas dengan partai Islam.

Single content advertisement top

“Koalisi non pemerintah dan pemerintah itu akan lebih sehat,” ucapnya.

Yang utama, lanjutnya, memang perlu ada partai Islam yang duduk di pemerintah dan non pemerintah. “Koalisi itu perlu, tapi bukan koalisi Islam dan nasionalis, tapi non pemerintah dan oposisi,” kata Wibowo. (merdeka.com)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

DPR Aceh Intensifkan Pembahasan Raqan KKR

prev-next.jpg

Tiga Pasang Cabub Pidie Jaya Siap Bertarung

Related posts
Your comment?
Leave a Reply