10:10 am - Kamis September 21, 2017

Haaah, Hujan Cacing Turun di Norwegia

354 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi hujan cacing (dream/dailymail)

Norwegia–Fenomena cuaca aneh terjadi di langit Norwegia. Ribuan cacing berjatuhan dari langit di seluruh wilayah selatan negara tersebut.

Seorang guru biologi Karstein Erstad mengatakan dia menemukan banyak cacing menggeliat di atas salju saat bermain ski pada akhir pekan lalu di pegunungan dekat kota Bergen.

Namun bukan Erstad saja yang menemukan cacing-cacing tersebut, banyak laporan kemudian mengabarkan bahwa telah terjadi hujan cacing tanah di seluruh bagian selatan Norwegia.

“Ketika saya menemukannya di atas salju, cacing-cacing itu seperti mati. Tetapi ketika saya menaruh di telapak tangan, cacing-cacing tersebut ternyata masih hidup,” kata Erstad kepada situs berita The Local dikutip Daily Mail, yang dilansir dream.co.id, Jumat 17 April 2015.

Tak berapa lama setelah Erstad menemukan cacing-cacing itu pada hari Minggu pekal lalu, muncul laporan penemuan serupa di bagian selatan Norwegia.

Single content advertisement top

Fenomena hujan cacing tanah ini juga terjadi di wilayah Lindas dan Suldai dekat kota Bergen, dan di kota Fermunden yang berjarak ratusan mil.

“Ini fenomena yang sangat langka. Sulit mengungkapkan berapa kali ini terjadi, tapi yang dilaporkan hanya sebagian kecil,” kata Erstad.

Erstad kemudian mengatakan dia membaca laporan yang mengatakan kejadian serupa pernah terjadi di Swedia pada 1920-an.

Pada 2011, sekelompok pelajar yang sedang bermain sepak bola di halaman sekolah di Skotlandia menyaksikan cacing-cacing berjatuhan dari langit.

Para pelajar Galashiels Academy di Selkirkshire langsung meninggalkan permainan mereka saat binatang tak bertulang belakang itu mulai jatuh menimpa mereka.

Menurut Mother Nature Network, beberapa insiden binatang jatuh dari langit sering terjadi setelah muncul badai dan angin tornado. Para ilmuwan memperkirakan binatang-binatang tersebut ikut terbawa hingga bermil-mil jauhnya saat terjadi badai atau angin tornado. (dm/dream/pr).

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Rekrut Wanita Cantik, Kim Jong-Un Bentuk ‘Pasukan Kenikmatan’

Bocah Palestina Nan Pemberani Lempar Polisi Israel

Related posts
Your comment?
Leave a Reply