11:31 am - Jumat September 22, 2017

H+3 Lebaran, Lalu Lintas Jalan Nasional di Aceh Padat

255 Viewed Redaksi 0 respond
H+3 Lebaran di Lintas Barat=Utara-Timur Aceh Padat (foto: faizin/PR)

Suasana Arus Balik di kawasan pengunungan Seulawah, Aceh Besar, lintas Barat jalan Nasional Banda Aceh-Medan (foto: faizin/PR)

Lhokseumawe–Lintas Barat-Utara-Timur pada H+3 Idul Fitri 1435 Hijriah dipadati arus balik dan warga yang bersilaturrahmi pada sanak saudara.

Suasana kepadatan lalu lintas jalur Barat-Utara dan Timur itu tampak mulai dari Lambaro Aceh Besar hingga Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Rabu (31/7).

Single content advertisement top

Laporan wartawan pikirreview dari berbagai daerah menyebutkan, suasana lebaran Idul Fitri 1435 H di Negeri Serambi Mekkah sangat terasa, meskipun cuaca panas. Diperkirakan kepadatan arus balik akan mencapai puncaknya pada Sabtu mendatang.

Suasanan di jalur Tengah-Utara-Selatan, dan lintas Barat-Selatan-Timur juga mengalami kepadatan arus balik dan lalulintas warga bersilurrahmi serta mengunjungi tempat-tempat wisata sejak H+3 Idul Fitri.

Kondisi kepadatan berbagai lintas jalan nasional kali ini diseababkan karena kebetulan liburan lebaran yang panjang, sehingga warga perantauan tidak terburu-buru balik ke tempat perantauannya dan memikirkan aktivitas hariannya. Demikian dengan warga daerah tidak terburu-buru memikirkan masuk kerja atau menghadapi rutinitas harian mereka.

Suasana arus balik di lintas Utara, Pasar Leung Putu, Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya pada H+3 Lebaran (foto: faizin/PR)

Menurut salah seorang warga arus balik, Sabaruddin (30), “kali ini lumayan tenang, karena liburan agak panjang, bisa berlebaran dengan keluarga barang 3-4 hari”, ujarnya saat santai melepas dahag dikawasan Jeunib, Kabupaten Bireuen.

Dia menambahkan, “saya sekeluarga sudah 5 tahun tak pulang kampung, wah ternyata padat sekali jalannya”, imbuh Sabaruddin yang merantau di Kuala Simpang, asal Garut, Pidie. (fz/pa/nr/ls)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mercon Bakar 8 Rumah Warga di Batuphat Barat

Di Aceh Timur, Pelanggar Syariat Pasca Idul Fitri Meningkat

Related posts
Your comment?
Leave a Reply