8:59 pm - Selasa November 21, 2017

H-15 Bulan Suci Ramadhan, Harga Sembako Meroket

409 Viewed Redaksi 0 respond
Suasana Pasar Tradisional (foto:babatpost)

Lhokseumawe--Sejumlah kebutuhan pokok (sembako) dan barang-barang lainnya kembali meroket menjelang bulan suci Ramadhan.

Informasi yang diperoleh pikirreview dari pedagang dan warga di beberapa pasar inpress dan pasar tradional menyebutkan, sejak sebulan sebelum memasuki bulan suci ramadhan sejumlah harga barang kebutuhan masyarakat sudah mualia naik.

Menurut pedagang di pasar tradisional Kreung Geukeuh, Muhammad (38), “semua barang naik bang, rokok, gula, minyak makan dan lain-lain”, ujarnya, Selasa (02/6)

Single content advertisement top

Salah seorang warga mengatakan, “agak pusing juga harga barang saat ini bang, semua mahal. Sebulan lalu harga telor 28 ribu satu lempeng, kini 36 ribu rupiah satu lempeng. Gula juga naik terus bang, dari 11 ribu rupiah menjadi 14 ribu rupiah”, ungkap Ibu halimah (56), penjual nasi uduk di Pasar Kreung Geukeuh.

Seorang pedagang di pasr Inpress Lhokseumawe mengatakan, “kayaknya semakin naik ni harga kebutuhan pokok dan barang lainnya. Tapi apa daya, sudah begitu. Entah apa yang diinginkan pemerintah dengan tidak perduli pasar,” sebut Mustaqim (40) kepada pikirreview.com.

Dia menambahkan, “ya masyarakat terpaksa juga beli untuk kebutuhan sehari-hari, mau apalagi walau mahal. Kan kebutuhan pokok. Walau hari ini warga beli segini harganya, tapi besok atau lusa lainnya harganya, karena kita modal baru lagi”, pungkasnya. (fz)

Editor: Muhajir AF

 

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Elpiji 12 Kg Oplosan Beredar di Aceh

Tembus Rp13.300, Rupiah Semakin Keok

Related posts
Your comment?
Leave a Reply