3:11 pm - Minggu November 24, 3320

H-1 Idul Adha, Jalur Barat-Utara-Timur Aceh Lengang

343 Viewed Redaksi 0 respond
Kondisi jalan Nasional Jalur Barat-Utara-Timur, Aceh Pada hari meugang ke-2 di kawasan Aceh Utara (foto: faizin/pr)

Aceh Utara–Sejak Kamis hingga sepanjang hari ini, Sabtu (4/10) atau H-1 Idul Adha 1435 H/2014, jalur barat-utara dan timur Aceh tidak terlihat padat, bahkan sepi dari pemudik. Kondisi ini jauh berbeda dengan musim mudik jelang Idul Fitri lalu.

Pantauan pikirreview.com pada H-1 Idul Adha kali ini tidak padat oleh kendaraan roda dua dan empat di sepanjang jalur barat-utara dan timur Aceh.

Bolah jadi para pemudik tidak begitu antusias merayakan hari raya qurban di kampung halamannya, lantaran jarak kedua hari raya umat muslim itu terlalu dekat.

Single content advertisement top

Di sisi lain, para perantau lokal dan luar Aceh boleh jadi pertimbangan ekonomi dan pelaksanaan ibadah qurban di perantauannya.

“ya saya dan keluarga biasanya pada hari raya idul fitri pulang ke kampung, kalu hari raya idul adha jarang pulang karena waktunya berdekatan. Lagi pula kita disini juga sudah seperti kampung sendiri, melakukan qurban juga disini”, papar Sulaiman (47), asal Aceh Jaya, yang merantau ke Lhokseumawe 10 tahun lalu.

Sementara warga Aceh Selatan, Subussalam, yang sudah lama menetap di Lhoksukon juga tidak mudik pada lebaran haji kali ini.

“Kita tidak pulang kampung lebaran haji kali ini, karena sudah pulang kemarin waktu hari raya Idul Fitri. Hanya dua bulan berselang waktu, jadi di sini saja”, ujar Anwar (45), yang sudah menetap di Lhoksukon, Aceh Utara sekitar 15 tahun silam. (fz/mir)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Hampir 7000-an Mahasiswa Daftar Beasiswa Tugas Akhir Pemerintah Aceh

Usai Nabrak Sepeda, Tiger Nyangkut di Kolong L-300

Related posts
Your comment?
Leave a Reply