3:11 pm - Rabu November 22, 7043

Gubernur Zaini Minta Pers Berperan Dalam Pembangunan Aceh

283 Viewed Redaksi 0 respond
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah (foto; ist)

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah (ist)

Banda Aceh–Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengajak kalangan pers untuk berperan aktif dalam pembangunan sehingga provinsi ini akan lebih baik dimasa mendatang.

“Kami tidak alergi terhadap kritikan. Namun kami berharap pers lebih objektif dalam memberitakan tentang Aceh. Mari kita sama-sama membangun Aceh yang lebih baik dimasa mendatang,” katanya di Banda Aceh, seperti dilansir antara, Jumat (21/02)

Disela-sela pertemuan dengan pimpinan media massa dan sejumlah wartawan di Aceh, gubernur menyatakan pihaknya tidak berharap kritik yang dilakukan pers itu ditunggangi kepentingan pihak lain.

Single content advertisement top

Gubernur mengatakan, setiap masyarakat Aceh termasuk kalangan wartawan harus ada rasa memiliki daerahnya, sehingga berita yang disajikan di media masing-masing akan lebih objektif.

Sebab, Zaini Abdullah yang didampingi Wagub Muzakir Manaf dan Ketua DPR Aceh Hasbi Abdullah menilai peran media massa sangat menentukan pembangunan Aceh baik yang sedang berjalan maupun akan datang.

Ia mencontohkan, baru-baru ini tersiar berita di salah satu media nasional tentang pemberlakuan Syariat Islam di Aceh. Berita itu menyebutkan Syariat Islam di Aceh juga diberlakukan bagi warga non muslim.

“Berita itu terkesan negatif dan merugikan Aceh. Kita tidak pernah menerapkan hukum Syariat Islam untuk warga non muslim. Kami menilai berita itu merugikan Aceh, bahkan ada Dubes negara Eropa yang langsung menanyakan kepada kami masalah itu,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Ketua PWI Cabang Aceh Tarmilin Usman menyatakan Pemerintah Aceh membutuhkan “pendamping” sebagai juru bicara yang mampu mengkomunikasikan hal-hal yang dianggap penting untuk konsumsi media.

“Artinya, pak gubernur atau wagub perlu ada juru bicara dari luar aparatur pemerintah (humas). Itu penting secara cepat memberikan dan menanggapi berbagai isu penting untuk diberikan kepada media,” kata dia menjelaskan. (ant/pr)

Editor : Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Tidak Lulus CPNS, Ratusan Guru Honorer K2 Demo DPRA

Vario Cium Truk Yang Sedang Mogok

Related posts
Your comment?
Leave a Reply