9:01 am - Rabu November 22, 2017

Gubernur Aceh Resmikan Pembangunan Jalur SKSO Bireuen-Kabanjahe

292 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Gubernur Aceh Zaini Abdullah secara resmi menekan tombol tanda dimulainya pembangunan jalur Sistem komunikasi serat optik sepanjang 515 kilometer sepanjang Bireuen ke Kabanjahe, Sumatera Utara.

Peresmian secara simbolis ini juga dihadiri oleh Direktur Network IT Solution (NITS) PT Telkom Rizkan Chandra dan seluruh jajaran karyawan PT Telkom group.

Direktur NITS PT Telkom Rizkan Chandra saat dalam penjelasannya mengatakan, jalur fiber optik yang dikerjakan pihaknya merupakan mahakarya perusahaan ini yang dipersembahkan bagi kemajuan Aceh dan untuk mendukung perekonomian Aceh.

Single content advertisement top

Ia menerangkan, dengan akan hadirnya sistem serat optik di jalur tengah Aceh maka persoalan black out komunikasi di kawasan ini tidak akan terjadi lagi.

Dilanjutkan, tahapan pembangunan jalur sepanjang 515 kilometer ini yang menghubungkan empat kabupaten, yakni Bireun, Takengon, Blangkejren, dan kutacane yang kemudian dihubungkan dengan jalur di Kabanjahe di Sumatera Utara.

“Tahap awal akan dikerjakan jalur fiber optik Bireuen-Takengon, yang kita prediksi selesai pada 21 Desember 2013,” katanya, hari ini.

Kemudian, lanjutnya, tahap selanjutnya adalah jalur Takengon-Blangkejeren, Blangkejeren-Kutacane, dan Kutacane-Kabanjahe.

“jalur fiber optik yang kita bangun dengan kapasitas sepanjang 515 km, node 5, dengan bandwidht 100 gigabyte,” ujarnya.

Untuk pembangunan jalur fiber optik ini, tukasnya, investasi yang dilakukan oleh PT Telkom gorup senilai Rp51 miliar. “Seluruh pekerjaan kita tergetkan selesai pada 31 Desember dengan bandwidht 1,6 terraByte,” tukasnya. (waspada.co.id)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Supir Mendadak Meninggal, 6 Penumpang Nyaris Tewas

AJI Nobatkan TNI Sebagai Musuh Kebebasan Pers 2013

Related posts
Your comment?
Leave a Reply