Berita

Gubernur Aceh Promosi Investasi di Australia


Banda Aceh–Gubernur Aceh Zaini Abdullah memaparkan tentang profile rencana detail investasi di Aceh dalam forum Indonesia Australia collaboration in boosting the connectivity and maintaining the food security energy, yang berlangsung di Melbourne, Australia.

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Boediono tersebut, juga turut dihadiri oleh kepala badan kordinasi penanaman modal (BPKM) Mahendra Siregar, Dubes RI untuk Australia, dan Chief executive Austrade, serta puluhan investor asal negeri kangguru tersebut.

Sebagaimana dilansir waspada online, Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh, Iskandar mengatakan Gubernur Aceh yang tampil sebagai narasumber dalam forum tersebut, menyampaikan paparan tentang situasi pertumbuhan ekonomi Aceh yang terus tumbuh.

“Gubernur juga memaparkan tentang letak Aceh yang strategis dalam lalu lintas pelayaran dunia,” kata Iskandar, kemarin.

Gubernur juga menerangkan, sambung Iskandar, bahwa letak Aceh yang strategis tersebut sangat mendukung investasi. “Gubernur juga menegaskan bahwa Pemerintah Aceh menjamin keamanan dan kenyamanan investasi saat pidato tersebut,” terang Iskandar.

Secara regulasi, ungkap Iskandar, Gubernur menyampaikan kepada para investor bahwa, Aceh memilik kekhususan sebagai provinsi di Indonesia.

Kekhususan Aceh tersebut adalah UU Pemerintahan Aceh, dan adanya perangkat Peraturan Presiden (Perpres) tentang kerjasama Aceh dengan lembaga atau badan luar negeri secara langsung.

“Dengan perangkat ini, tentu Aceh lebih istimewa dalam hal berinvestasi dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia,” tukas Iskandar sebagaima mengutip paparan Gubernur. (WOL)

Editor: Muhajir AF


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *