4:25 am - Senin November 20, 2017

Gubernur Aceh Hadiri Dies Natalis Unimal ke XII

140 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe— Menyambut hari jadi Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe yang ke-12, civitas akademika Unimal adakan rapat senat terbuka dan orasi ilmiah yang bertempat di gedung ACC GOR kampus Unimal Cunda Lhokseumawe, hari ini.

Acara yang dimulai sekira pukul 10.30 Wib pagi dibuka oleh Gubernur Aceh, Doto Zaini Abdullah. Dalam kata  sambutannya, pertama-tama, Gubernur mengucapkan selamat dan sukses kepada Universitas Malikussaleh yuang telah berumur 12 tahun.

“Diharapakan Unimal dapat menjadi universitas yang berkualitas dalam melahirkan SDM yang dihasilkan. Selain itu, Unimal juga sebagai sarana pendidikan yang mampu merubah perekonomian dengan kemajuan teknologi saat ini”. Ujar Zaini.

Gubuernur menambahkan, “kita harus mencontoh negara-negara dan daerah lain yang sudah berkembang dan bisa dikategorikan maju. Program sarjana di luar negeri pun akan diusahakan dalam program pemerintah Aceh”, tuturnya.

Single content advertisement top

“Mutu pendidikan dalam kehidupan amatlah penting di era globalisasi, sehingga Aceh bisa jaya seperti masa kesultanan masa lalu”, tamhah Zaini sebelum mengakiri sambutannya.

Acara selanjutnya diisi dengan orasi ilmiah oleh Adnan Ganto. Peringatan Dies Natalis Unimal yang ke-12 itu juga dihadiri oleh wakil anggota MPR RI asal aceh, Farhan Hamid, rombongan gubernur dan seluruh pejabat Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. (andre)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

STAIN Malikussaleh Gelar Ospek Mahasiswa Baru

Disdikpora Aceh Utara Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Pelajar & Guru

Related posts
Your comment?
Leave a Reply