4:54 pm - Selasa November 21, 2017

Gubernur Aceh: APBA 2013 Bertambah Rp 618,5 Milyar

322 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Anggaran pendapatan dan belanja Aceh (APBA) 2013 bertambah Rp618,5 miliar, sehingga total nilai APBA tahun ini adalah sejumlah Rp12,39 triliun.

Hal ini dikatakan oleh Gubernur Aceh dalam sambutannya dalam persidangan ke IV DPR Aceh tentang perubahan APBA 2013.

“Harapan saya, dengan adanya perubahan dalam APBA 2013 ini, dapat membawa perubahan berarti bagi perwujudan kesejahteraan rakyat,” katanya, di Banda Aceh, Senin (28/10).

Single content advertisement top

Gubernur juga meminta kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangka Aceh (SKPA) untuk memacu berbagai program yang dicanangkan, dengan sisa masa waktu dua bulan lagi.

“Selanjutnya, mari kita efektifkan sisa waktu tersisa untuk memacu program dan realisasi anggaran tanpa mengabaikan prinsip kejujuran,” tukas Gubernur.

Gubernur juga mengingatkan kepada jajaran pemerintahan Aceh agar program dan kegiatan APBA 2013 dapat dipertanggungjawabkan dengan tolok ukur yang kongkrit. “Pertanggungjawaban kita tidak hanya kepada rakyat, aparatur penegak hukum, tapi juga kepada Allah SWT,” tegas Gubernur.

Oleh karena itu, tambah gubernur, kesemua itu harus kita lakukan berlandaskan asas efisiensi, tepat guna, tepat waktu pelaksanaan dan penggunaannya yang nyata untuk memenuhi kepentingan serta kebutuhan masyarakat secara optimal.

“Keseimbangan antara pembiayaan penyelenggaraan Pemerintahan Aceh, pembangunan, dan pelayanan masyarakat juga harus kita perhatikan,” pungkas Gubernur. (WOL)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

65% UMKM Belum Peroleh Akses Bank

Petani Pidie Diminta Perbanyak Tanam Mentimun Apel

Related posts
Your comment?
Leave a Reply